Hilang Tiga Hari Tiga Malam, Seorang Wanita Lansia di Betara Ditemukan Terbaring di Semak-semak Tanpa Busana

0 851

Hilang Tiga Hari Tiga Malam, Seorang Wanita Lansia di Betara Ditemukan Terbaring di Semak-semak Tanpa Busana

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Seorang wanita lansia, Nur Asiah (82) warga Dusun Sri Menanti Desa Serdang Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat dikabarkan hilang sejak tanggal 12 April 2021.

Korban ini dikabarkan hilang dan tidak pulang kerumah sejak hari Senin (12/4/21) setelah mengupas buah pinang di depan rumahnya.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan pada hari Rabu, (14/4/21) sekitar pukul 11.10 WIB. Korban ditemukan sejauh 1 KM dari depan rumah korban. Saat ditemukan korban dalam kondisi terbaring di semak-semak tanpa busana (tidak memakai baju, red).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat dikonfirmasi serambijambi.id membenarkan adanya kejadian peristiwa tersebut.

Dikatakan Kapolres, korban ini awalnya dikabarkan hilang dan tidak pulang kerumah sejak hari Senin (12/4/21). Korban ini dikabarkan hilang setelah mengupas buah pinang di depan rumahnya.

Saat itu, pihak keluarga bersama masyarakat Dusun Sri Menanti sudah berupaya melakukan pencarian, namun korban berhasil ditemukan.

“Pihak keluarga bersama masyarakat sudah melakukan pencarian selama dua hari terhitung tanggal 12 hingga 13 April 2021, namun korban belum berhasil ditemukan,” ujar Kapolres

Sambung Kapolres mengatakan, karena korban belum juga berhasil ditemukan, akhirnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Betara pada Rabu (14/4/21) pagi.

Mendapati adanya laporan orang hilang itu, kemudian Kapolsek Betara bersama jajarannya langsung turun ke lokasi guna untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban.

Saat tiba di lokasi, selanjutnya jajaran Polsek Betara bersama puluhan masyarakat Dusun Sri Menanti langsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Pada saat proses pencarian terhadap korban, saat itu ada salah satu masyarakat mendengar suara orang dari dalam kebun. Setelah ditelusuri asal muasal suara tersebut ternyata benar ada seorang wanita lansia yang sedang terbaring di dalam semak belukar dalam kondisi tanpa busana atau tidak memakai baju.

Setelah berhasil ditemukan, selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Betara untuk dilakukan pertolongan pertama.

Dan setelah dilakukan tindakan medis dan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas, kondisi korban dinyatakan masih stabil. Namun, korban saat ini dirujuk ke RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dikarenakan korban ini mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi, akibat berada di luar rumah (hilang, red) selama tiga hari tiga malam.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, bahwasanya korban ini sudah pikun atau tidak baik lagi daya ingatnya.

Kalau dari hasil pemeriksaan polisi, sementara ini tidak ditemukan yang mengarah ke unsur tindak pidana,” tutup Kapolres (SJ)

Leave A Reply