Rakor Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan 2021, Ditlantas Polda Jambi Terapkan Pelayanan Yang Presisi

0 21

Rakor Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan 2021, Ditlantas Polda Jambi Terapkan Pelayanan Yang Presisi

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Bertempat di Aula serba guna Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K menghadiri langsung rapat Giat Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan, Selasa (2/2).

Adapun peserta rapat pelaksanaan giat forum lalulintas dan angkutan jalan selain Dirlantas Polda Jambi juga diikuti oleh instasi yang terkait yaitu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Jambi, Perwakilan PUPR Provinsi Jambi, dan unsur penyelenggara transportasi Provinsi Jambi.

Kadishub Provinsi Jambi memaparkan tentang permasalahan mengenai penyelenggaraan lalulintas dan angkutan jalan memang menjadi masalah yang cukup rumit untuk diselesaikan, terlebihnya lagi banyaknya Travel ilegal di Provinsi Jambi, ujarnya.

Sementara itu Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo Sik, selaku pengembang funsi Lalulintas di Polda Jambi memaparkan materi Commander Wish Kapolda Jambi berkaitan tentang Tema Forum LLAJ antara lain yaitu Penanganan Pandemik Covid-19 bidang transportasi, Penanganan Illegal Travel, Pengawasan Mobilitas Alat berat dalam upaya pemberantasan illegal Drilling dan illegal mining, ujarnya.

Dilanjutkan Perwira berpangkat Melati Tiga tersebut, pengendalian kecelakaan melalui pemeliharaan dan perbaikan jalan itu juga penting, serta pelaksanaan ETLE dalam rangka Program Kapolri yaitu PRESISI, sambungnya.

Dari beberapa hal tersebut perlu adanya pemikiran secara kolektif untuk terlaksananya sistem penyelenggaraan lalulintas dan angkutan jalan yang baik sekaligus memecahkan dan menganalisis permasalahan yang terjadi, serta tercapainya kualitas pelayanan lalulintas dan angkutan jalan yang baik untuk masyarakat dalam rangka pemecahan masalah dan pencarian solusi, tutupnya. (Syah/***)

 

 

Leave A Reply