Pencanangan Vaksinasi Serentak Kota Jambi, Walikota Mantan Covid Tidak Divaksin

0 28

Pencanangan Vaksinasi Serentak Kota Jambi, Walikota Mantan Covid Tidak Divaksin

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Secara serentak vaksinasi covid 19 tingkat Kota Jambi dilaksanakan Kamis (14/01) dengan pencanangan penyuntikan Vaksin Sinovac terhadap tujuh belas orang perwakilan dari berbagai Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, TNI, POLRI maupun Forkompida lingkup Pemkot Jambi.

Pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri langsung Walikota Jambi, di halaman Markas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi.

Selain pencanangan, menurut Walikota Jambi, Syarif Fasha, dari peserta pencanangan sejumlah perwakilan batal divaksin karena tensi saat ini lagi tinggi. Sementara Walikota Jambi, Sekretaris Daerah tidak divaksin karena pernah terkonfirmasi positif covid 19. Sedangkan Wakil Walikota juga tidak divaksin karena menderita diabetes.

“Penyuntikan vaksin juga dilakukan serentak bagi , 7939 orang tenaga kesehatan yang tersebar di dua puluh Puskesmas, tujuh belas rumah sakit serta satu Kantor Pelabuhan Kesehatan. Saya tidak divaksin karena alumni covid 19, menunggu vaksin tahap kedua saja,” ujar Walikota.

Sementara itu, Kapolresta Jambi KOMBES POL. Dover Christian sebagai peserta pertama divaksin tingkat Kota Jambi menyatakan tidak merasakan adanya kelainan pasca divaksin.

“Sudah tiga puluh menit tidak duduk tidak ada merasakan pusing atau kelainan, aman divaksin masyarakat tidak perlu khawatir,” tegas Kapolres.

Pelaksanaan vaksinasi kedua bagi tenaga kesehatan akan dilakukan besok, Jum’at, ditempat fasilitas pelayanan kesehatan masing masing.

Pencanangan maupuan vaksinasi massal bagi petugas kesehatan di Provinsi Jambi hari ini, hanya dilakukan dua daerah/kabupaten, Muaro Jambi dan Kota Jambi, sementara sembilan daerah kabupaten/kota lain masih menunggu instruksi kementerian kesehatan.

Leave A Reply