Terpapar Positif Covid-19, Seorang Jurnalis Optimis Sembuh

0

Terpapar Positif Covid-19, Seorang Jurnalis Optimis Sembuh

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Tugas seorang jurnalis sangat rentan untuk terpapar Covid-19, yang mana tugas seorang jurnalis berkomunikasi dengan siapa saja, baik itu pejabat hingga masyarakat untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk berita.

Seperti yang dialami oleh seorang jurnalis di Jambi NS yang optimis sembuh saat dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab di RS DKT Kota Jambi.

Saat diwawancarai, NS awalnya tidak menyangka bahwa dirinya terpapar (positif) Covid-19, yang mana dirinya bersama rekannya mendapatkan tugas untuk melakukan liputan dari Korem ke Bekasi, dan saat itu dirinya dan rekan dilakukan uji Swab, dan hasilnya adalah Positif.

” Saya sempat panik, dak gak tau dimana terpapar Covid-19, ” ujarnya.

BACA JUGA :

Kalau gejala, NS menyebutkan memang beberapa hari saya ada demam, flu, dan saya kira seperti sakit biasa, lanjut.

Saat mengetahui saya Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, maka saya langsung melakukan Isolasi mandiri di rumah agar tidak menularkan virus Covid-19, sambungnya.

Tidak hanya melakukan isolasi mandiri saja, saya optimis bisa sembuh dan kembali beraktivitas menjalankan tugas sebagai jurnalis.

” Selama isolasi, Saya minum vitamin, obat herbal, berjemur, olahraga serta buah-buahan,” ungkap NS

Alhamdulillah saya isolasi mandiri selama 14 hari dengan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Selain itu, dukungan dari keluarga, teman sangat menunjang semangat untuk kita bisa sembuh dari Covid-19.

Untuk memastikan bahwa dirinya benar-benar dinyatakan negatif, setelah isolasi mandiri saya kembali melakukan uji Rapit tes dan Swab dan Alhamdulillah dinyatakan negatif.

” Mari tetap ikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah agar kita bisa menimalisir penyebaran virus Covid-19, ” tutupnya. (Syah)

Comments
Loading...