112 Bakal Calon Kepala Sekolah Ikuti Seleksi Substansi

0 94

112 Bakal Calon Kepala Sekolah Ikuti Seleksi Substansi

SERAMBIJAMBI.ID MUAROJAMBI – Ratusan bakal calon kepala sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti seleksi substansi bakal calon kepala sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Jambi selama 4 hari sejak 10 -13 Desember 2020, dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi Erwanisah Kamis (10/12/20) malam.

 

“Ada 112 bakal calon kepala sekolah yang mengikuti seleksi bakal calon kepala sekolah tahun 2020 ini. Dari 112 bakal calon  kepala sekolah tersebut, 8 orang dari TK, 82 orang dari SD dan 22 dari SMP,” kata Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas PdK Muarojambi Firdaus.

Sementara itu, Kepala Dinas PdK Muarojambi Ereanisaheminta kepada para bakal calon kepala sekolah untuk serius dan aktif saat mengikuti seleksi substansi ini. Kata dia, dengan mengikuti seleksi substansi ini akan berimbas kepada pola pikir dan manajerial dalam memimpin sebuah instansi pendidikan.

“Perhatikan dan pelajari dengan sungguh-sungguh apa yang nanti disampaikan oleh assesor dan serap ilmunya semaksimal mungkin,” kata dia.

Erwanisah juga bercerita tentang pengalamannya selama menjadi Kepala Dinas PdK Muarojambi. Kata dia, pihaknya selalu concern untuk memajukan dunia pendidikan di Muarojambi.

“Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan SDM kepala sekolah yang mumpuni selaku manajerial di sekolah. Untuk itulah perlu dilakukan peningkatan SDM dan pengetahuan bagi para kepala sekolah dan calon kepala sekolah yang ada di Muarojambi,” kata dia.

Di akhir sambutannya, tak lupa Kadis PdK mengingatkan selam mengikuti seleksi substansi ini, para peserta selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Kegiatan dilaksanakan dengan mempedomani protokol ketat kesehatan. Jangan lupa selalu terapkan 3 M yakni menjaga jarak atau menghindari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan agar terhindar dari virus Corona,” kata Kadis PdK Muarojambi. (Romi)

Leave A Reply