KPU Tanjab Barat Sortir dan Lipat Susu

0 69

KPU Tanjab Barat Sortir dan Lipat Susu

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat mulai melakukan pensortiran dan pelipatan surat suara (susu, red) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi pemilihan pilkada serentak tahun 2020, Jum’at (20/11/20) bertempat di gudang logistik KPU Tanjab Barat.

Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin, S.Sos saat diwawancarai usai membuka secara simbolis kegiatan pensortiran dan pelipatan susu mengatakan, susu yang disortir dan dilipat ada 217.232 lembar susu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

“Target kami, Insya Allah selama dua hari dua malam pensortiran dan pelipatan susu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat bisa selesai. Dan kemudian akan dilanjutkan kembali dengan pensortiran dan pelipatan susu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi,” ujarnya

Kegiatan pensortiran dan pelipatan susu ini melibatkan puluhan petugas yang telah ditunjuk oleh KPU Tanjab Barat. Dalam kegiatan ini kita tetap mematuhi standar protokol kesehatan,” lanjutnya

Untuk susu yang disortir dan dilipat ada 217.232 lembar, itu sudah termasuk cadangan 2,5 persen. Sementara itu, jika terjadi pemilihan suara ulang (PSU), kita telah menyiapkan cadangan sebanyak 2.000 lembar.

Sedangkan untuk jumlah mata pilih di Kabupaten Tanjab Barat berjumlah 211.232 orang,” terangnya

Kegiatan simbolis pensortiran dan pelipatan susu ini juga disaksikan langsung oleh Bawaslu Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Wakil Ketua DPRd Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab, pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat serta pihak terkait lainnya. (SJ)

Leave A Reply