Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal Akan Dirapid Test Massal

0 283

Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal Akan Dirapid Test Massal

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Untuk mengantisipasi meningkatnya masyarakat terpapar Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi akan melakukan rapid test massal gratis kepada sejumlah masyarakat, khususnya para pedagang yang berada di pasar-pasar tradisional Kuala Tungkal, Senin (27/7/20).

Pantauan serambijambi.id di Pasar Parit III Kuala Tungkal, terlihat sejumlah tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi didampingi Petugas Kepolisian Polres Tanjab Barat, Kodim 0419 Tanjab dan Satpol PP Tanjab Barat sudah berada di Pasar tersebut.

Rapid Test massal yang rencana awalnya dijadwalkan pada Pukul 07.00 WIB terpaksa mundur dan dijadwalkan kembali pada pukul 11.00 WIB.

“Kemunduran jadwal disebabkan karena adanya komplain dari sejumlah pedagang, mereka komplain karena dikhawatirkan mengganggu aktivitas jual beli di Pasar tersebut,” ujar salah satu petugas kepada serambijambi.id di lokasi

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes saat dikonfirmasi serambijambi.id menyampaikan, pasar tradisional yang akan menjadi sasaran Rapid Test massal kali ini diantaranya Pasar Parit III Kuala Tungkal, Pasar Tanggo Rajo dan Pasar Parit I Kuala Tungkal,” sebutnya

dr. Hj. Andi Pada pun mengimbau agar masyarakat dengan kesadaran sendiri dapat bekerja sama mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kita berharap masyarakat dengan penuh kesadaran dapat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam kegiatan Rapid Test massal gratis ini,” pungkasnya (SJ)

Leave A Reply