Empat Kali Swab Test, Pasien 05 Asal Tanjab Barat Akhirnya Dinyatakan Sembuh

0 327

Empat Kali Swab Test, Pasien 05 Asal Tanjab Barat Akhirnya Dinyatakan Sembuh

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Setelah dilakukan swab test sebanyak 4 kali, akhirnya Pasien 05 Positif Covid-19 asal Kabupaten Tanjab Barat dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Tahaarudin saat dikonfirmasi serambijambi.id, Minggu (17/5/20).

Menurutnya, Pasien 05 dengan inisial perempuan umur 47 tahun yang sebelumnya dirawat atau diisolasi di RS KH. Daud Arif Kuala Tungkal saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Hal itu berdasarkan hasil test swab yang telah dilakukan, adapun swab test yang dilakukan sebanyak empat kali dengan hasil antara lain, swab pertama hasilnya Positif (+), swab kedua hasilnya Positif (+), swab ketiga hasilnya negatif (–) dan swab keempat hasilnya negatif (–).

Lebih lanjut Taharuddin menyampaikan, dengan negatifnya hasil swab test keempat, pasien 05 tersebut akhirnya kita nyatakan sembuh. Dan yang bersangkutan hari ini sudah diperbolehkan pulang kerumahnya.

“Yang bersangkutan kita nyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang, namun yang bersangkutan harus tetap melakukan social distancing atau jaga jarak,” tukasnya (SJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.