Miris, Jadi Garda Terdepan Perangi Corona, Tenaga Medis Puskesmas Ini Tak Miliki APD Standar

0

Miris, Jadi Garda Terdepan Perangi Corona, Tenaga Medis Puskesmas Ini Tak Miliki APD Standar

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Ketersediaan alat pelindung diri (APD) menjadi masalah bagi tenaga medis di Puskesmas Rawat Inap Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi dalam menangani pendemik Covid-19.

Pasalnya, petugas medis di Puskesmas Kecamatan Nipah panjang tersebut harus berjuang melakukan penanganan Virus Corona, namun tidak disediakan APD oleh Dinas Kesehatan Tanjabtim.

Padahal seperti diketahui, mereka lah yang berada di garda terdepan melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh warga atau pasien. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang melakukan pemeriksaan diri ke puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Nipah panjang, drg. Darwin Salim menuturkan, tenaga medis di Puskesmas Rawat Inap Nipah Panjang hingga saat ini tidak memiliki APD standar dan memadai, sehingga tak dapat menangani pasien secara maksimal.

BACA JUGA :

Petugas medis di Puskesmas Nipah panjang harus berjibaku dengan ancaman Covid-19 dengan APD seadanya, yakni menggunakan jas hujan.

Kondisi ini membuat petugas medis merasa was-was dan takut, meski  mereka tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Tim medis Puskesmas Nipah panjang meminta bantuan dari pemerintah daerah Tanjabtim untuk dapat memberikan APD yang memadai dan standar untum penanganan Covid-19 di Kecamatan Nipah Panjang.

Seperti diketahui, Selain wilayah kecamatan Nipah Panjang,Puskesmas Rawat Inap Nipah panjang juga menangani pasien dari kecamatan tetangga seperti kecamatan sadu dan Rantau Rasau. (Rano)

Comments
Loading...