Eks PLTD Milik PLN ULP Kuala Tungkal Terbakar

0 414

Eks PLTD Milik PLN ULP Kuala Tungkal Terbakar

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Eks PLTD milik PLN ULP Kuala Tungkal yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, terbakar. Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (24/3/20) sekitar pukul 22.30 WIB.

Pantauan langsung di lokasi, api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.10 WIB. Api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur dan BPBD dibantu oleh Petugas PLN ULP Kuala Tungkal.

Kepala PLN ULP Kuala Tungkal, Luqman Hakim dikonfirmasi serambijambi.id membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

“Iya mas, eks PLTD terbakar. Saya lagi di daerah Pudin, dalam perjalanan ke Kuala Tungkal,” singkatnya

Budi, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal yang juga selaku saksi mata kejadian kepada serambijambi.id mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 22.30 WIB. Saat itu lampu (listrik, red) dalam keadaan padam. Saat itu kami bersama rekan-rekan lainnya ada melihat cahaya api di dalam gedung eks PLTD.

“Melihat adanya cahaya api, kami bersama rekan-rekan lainnya langsung menuju lokasi gedung eks PLTD. Saat tiba di dalam gedung, kami melihat di dalam mesin Panel Sisi 20 KV mengeluarkan api.

“Melihat adanya api, kamipun sempat melakukan pemadaman menggunakan racun api. Sedangkan rekan lainnya menghubungi petugas Damkar,” ujar Budi di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiolan, SH, S.IK saat diwawancarai di lokasi kejadian mengatakan, untuk penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim singkat.

Untuk diketahui, kebakaran tersebut mengakibatkan aliran listrik di Kota Kuala Tungkal menjadi padam total.

“Saat ini petugas PLN masih berupaya melakukan perbaikan, dan belum diketahui berapa lama listrik akan kembali menyala. (SJ) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.