Diserang Beruang Saat di Kebun, Seorang IRT di Tanjab Barat Alami Luka-luka

0 4.774

Diserang Beruang Saat di Kebun, Seorang IRT di Tanjab Barat Alami Luka-luka

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Muntamah (55) yang sedang memanen hasil sawit di kebunnya tiba-tiba diserang seekor beruang. Kejadian naas yang menimpa dirinya itu terjadi pada Senin (17/2/20) sekitar pukul 10.00 WIB di Parit Tomo Ujung, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Camat Betara, Tony Ermawan Putra, S.STP, M.SI dikonfirmasi serambijambi.id, Senin (17/2/20) malam, membenarkan adanya kejadian yang menimpa warganya tersebut. Korban yang diserang beruang tersebut bernama Muntamah (55) yang merupakan warga RT 06. Parit Tomo, Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

Menurut Camat, kejadian naas tersebut terjadi di Parit Tomo Ujung (Darat, red), pada saat itu korban sedang memanen sawit di kebunnya, dan tiba-tiba korban diserang oleh seekor beruang. Akibat serangan beruang tersebut, korban mengalami luka-luka di bagian wajahnya .

“Korban langsung pun dibawa ke Puskesmas Sukorejo Kecamatan Betara untuk menjalani perawatan dan pengobatan. Akibat kejadian tersebut korban pun terpaksa harus mendapat jahitan di bagian wajahnya,” sebutnya

“Usai menjalani perawatan, korban kemudian diperbolehkan pulang dan saat ini korban sudah berada di rumahnya. Untuk kondisi korban stabil, dan kita berharap semoga korban bisa cepat sembuh,” harapnya

Sambung Camat Betara menyampaikan, kita bersama Kapolsek Betara sudah melakukan koordinasi dengan BKSDA. “Artinya kita sudah melaporkan kejadian penyerang oleh beruang yang menimpa warga kita ke BKSDA, dan hal itu saat ini sudah menjadi perhatian mereka (BKSDA, red).

Imbauan kami ke warga, karena ini mungkin pengaruh musim kemarau, binatang binatang seperti beruang ini masuk ke kampung kampung warga, jadi kepada warga diimbau untuk berhati-hati dan jaga diri,” imbaunya

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Betara AKP S. Harefa SE, MM. Menanggapi adanya kejadian yang menimpa warga di wilayah binaannya, yang diserang beruang tersebut, Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga agar lebih berhati hati jika berangkat bekerja di kebun.

“Berhati-hati terhadap binatang buas seperti beruang, yang mana kejadian penyerangan oleh beruang telah menimpa salah satu warga yakni Ibu Muntamah.

Jika ada warga yang melihat binatang buas seperti beruang dan lain sebagainya agar berhati-hati dan diharapkan segera berkoordinasi dengan Polri maupun BKSDA guna untuk dilakukan langkah-langkah lebih lanjut,” pesannya (SJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.