Haru Bercampur Bahagia, Gustiar Dilantik Jadi Kades Sungai Beras Tepat di Hari Lahirnya

0 69
Loading...

Haru Bercampur Bahagia, Gustiar Dilantik Jadi Kades Sungai Beras Tepat di Hari Lahirnya

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Gustiar resmi menjadi Kepala Desa Sungai Beras, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Pria yang dikenal Tegas, Ramah dan bersahabat itu dilantik tepat di hari kelahirannya oleh Sekretaris Daerah Tanjabtim, Sapril menjadi Kepala Desa Sungai Beras pada Jumat 7 Februari 2020.

Pelantikan Gustiar yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mendahara Ulu yang berlangsung khidmat dan sukses ini, menjadi kado manis dan istimewa bagi Gustiar, pasalnya di hari pelantikan tersebut ia genap berusia 51 tahun.

Gustiar mengaku haru bercampur bahagia karna telah diberi kepercayaan untuk mengemban amanah dan mandat dari masyarakat Desa Sungai Beras.

“Sekda Tanjab Timur, Sapril, S.IP”

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Tanjab Timur, Sapril Berharap Kades Gustiar dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanjabtim. Termasuk untuk membangun infrastruktur pedesaan dan pembangunan Sumber Daya Manusia.

Seusai pelantikan, dihari yang sama
Pemerintah Desa Sungai Beras, Kecamatan Mendahara Ulu Kembali melaksanakan acara serah terima jabatan Kepala Desa Sungai Beras di aula kantor desa setempat.

Acara sertijab ini dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu Sarjuna, Babinkamtibmas, Babinsa, Kades Sungai Beras Gustiar, ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sertijab ini tidak dihadiri oleh Kades Sungai Beras periode sebelumnya, dan tidak diketahui alasannya oleh pihak panitia penyelenggara.

Kades Sungai Beras periode 2020- 2026 Gustiar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Sertijab.

Selain itu Gustiar juga berharap kerjasamanya kepada seluruh pihak dan perangkat desa untuk bersama-sama membangun desa Sungai Beras menjadi lebih baik.

“Kita akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Masalah tugas RT dan Kadus kita kedepannya akan menggelar kegiatan diklat, supaya kinerja dari apartur desa lebih profesional lagi,” kata Gustiar menjawab Serambijambi.id seusai kegiatan Sertijab.

Gustiar berjanji, amanah yang diberikan oleh warga ini akan dijaga dengan baik, sesuai dengan program membangun desa lebih maju dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Sungai Beras.

“Dua tahun ini kita akan mengejar target infrastruktur jalan, kalaupun ada yang lain sebagai penunjang yaitu Posyandu, kemudian Paud,”Ceritanya.

Senada dengan Gustiar, Ucapan selamat juga diutarakan oleh Camat Mendahara Ulu beserta seluruh instansi pemerintahan atas pelantikan Kades defenitif Sungai Beras selama menjabat 6 tahun kedepannya.

Dalam kesempatan ini, Sarjuna juga mengucapkan selamat ulang tahun kepala Kades Sungai Beras serta mengajak seluruh warga dan elemen masyarakat desa sungai beras untuk bersama-sama membangun desa demi kemajuan di berbagai bidang, seperti Infrastruktur desa, pendidikan dan perekonomian, agar Desa Sungai Beras Kedepan dapat lebih mandiri, maju dan berdaya saing.

“Ucapannya semoga panjang umur. Nanti dalam memimpin Desa Sungai Beras lebih bijak, bisa mengayomi masyarakat, bisa memakmurkan masyarakat, bisa memajukan pembangunan,” Kata Sarjuna mengakhiri keterangannya. (Rano)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.