Provinsi Jambi Aman dari Beras Plastik

0 66

Provinsi Jambi Aman dari Beras Plastik

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Video adanya beras yang di jatuhkan ke meja dan memantul bak seperti bola di Kendari Sulawesi Tenggara viral di media sosial.

Video beras membal tersebut dipraktekkan oleh seorang oknum anggota. Video berdurasi 2 menit 3 detik itu telah tersebar di media sosial sejak Selasa 7 Januari 2020. Viralnya video tersebut kemudian membuat masyarakat resah akan mengkonsumsi beras.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi yang terdiri dari pihak Pemprov Jambi dan Ditreskrimsus Polda Jambi langsung menggelar jumpa pers, Senin (13/1/20) terkait viralnya beras membal tersebut.

Untuk mengantisipasi adanya hal serupa di Provinsi Jambi, tim Satgas Pangan Provinsi Jambi memastikan tidak ada beras membal atau beras plastik yang beredar di Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi, dari beberapa sampel yang di uji tidak ditemukan beras plastik.

Sampel itu di cek pada Desember lalu, tidak ada satupun ada beras plastik di Jambi. Semua beras yang beredar layak konsumsi.

“Itu berdasarkan hasil penelitian terhadap 18 sampel beras dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi, dan hasilnya tidak ada beras plastik dan semua dipastikan aman,” kata Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi mengatakan pihak Satgas Pangan Provinsi Jambi menyatakan akan menjaga Provinsi Jambi aman dari beredarnya beras plastik.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kami Satgas Pangan selalu memonitor bahan pokok yang ada,” tegasnya. (Syah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.