Ini Motif Security PT IIS Nekat Habisi Nyawa Rekannya

0 8.399

Ini Motif Security PT IIS Nekat Habisi Nyawa Rekannya

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Seorang security PT. Inti Indosawit Subur (IIS) nekat menghabisi nyawa seorang rekannya, yang juga karyawan/Humas PT. IIS menggunakan senjata tajam di ruangan Kerja Humas PT. IIS, Desa Merlung, Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Kamis (2/1/20).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kapolsek Merlung AKP Hardianto dikonfirmasi serambijambi.id melalui telepon selulernya membenarkan adanya kejadian pembunuhan tersebut. Kejadian tersebut terjadi di ruangan Kerja Humas PT. IIS, di Desa Merlung, Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, pada Kamis (2/1/20) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Pelaku pembacokan merupakan seorang Security PT. IIS, bernama Bustami (37). Sedangkan, korban pembacokan adalah Sukardi Suseno (52) merupakan karyawan PT. IIS, yang bekerja di bagian Humas PT. IIS.

Usai dua jam setelah kejadian, pelaku diamankan oleh Patroli Polsek Merlung yang pada saat itu curiga ada seseorang yang mengendarai motor ngebut tanpa mengenakan pakaian dan ditangannya terdapat banyak darah. (sebelumnya ditulis, pelaku menyerahkan diri)

“Saat diamankan, pelaku ini mengakui baru saja melakukan pembacokan terhadap Sukardi Suseno (52), yang merupakan karyawan/Humas PT. IIS,” terang Kapolsek

Lanjut Kapolsek menyampaikan, pelaku ini melakukan pembacokan menggunakan senjata tajam jenis celurit. Pelaku melakukan pembacokan pada bagian badan korban, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Pelaku ini nekat menghabisi nyawa korban karena sakit hati, karena janjinya tidak dipenuhi korban.

“Awalnya pelaku ini datang menemui korban untuk menanyakan kepada korban terkait janjinya untuk menggantikan sapinya (sapi milik pelaku, red) yang mati.

Dan, pada saat itu terjadi percekcokan antara pelaku dan korban, yang pada akhirnya pelaku melakukan pembacokan terhadap korban. “Pelaku ini melakukan pembacokan secara membabi buta ke bagian badan korban, yang mengakibatkan korban mengalami luka robek dibagian badan yakni lengan, leher kepala dan punggung.

Atas kejadian itu korban pun mengalami pendarahan atau kehabisan darah dan korban meninggal dunia di Puskesmas Merlung. Untuk jenazah korban, saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Perumahan PT IIS,” beber Kapolsek

Terhadap pelaku, sambung Kapolsek, saat ini diamankan di Mapolsek Merlung, guna untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (SJ)

Leave A Reply