Nahkoda KMP Satria Pratama Jalani Tes Alkohol dan Tes Kit Narkoba, Ini Hasilnya

0 278
Loading...

Nahkoda KMP Satria Pratama Jalani Tes Alkohol dan Tes Kit Narkoba, Ini Hasilnya

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Demi menjamin keselamatan penumpang yang menggunakan sarana dan transportasi laut pada arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020, Nahkoda dan ABK KMP Satria Pratama menjalani tes alkohol dan tes urine, Selasa pagi (24/12/19) di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH diwawancarai serambijambi.id, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan keselamatan bagi penumpang maupun barang.

Selain mengecek kelengkapan kapal, seperti life jacket, liferaft, racun api (apar) dan tanda peringatan (suar) dan sekoci, kita juga melakukan test alkohol dan teskit narkoba (tes urine) terhadap Nahkoda dan ABK KMP Satria Pratama.

“Alhamdulillah, hasil tes yang dilakukan terhadap nahkoda dan ABK kapal, hasilnya negatif,” sebut Kapolres

Lanjut Kapolres menyampaikan, semua Itu kita lakukan untuk menjamin keselamatan para penumpang yang akan menggunakan sarana dan transportasi laut.

Disamping itu, kita juga menggelar operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) untuk mengecek barang dan penumpang yang melewati transportasi laut ini, apakah ada indikasi indikasi tindak pidana yang dilakukan, tapi sejauh ini hasilnya masih nihil,” ujar Kapolres

BACA JUGA : Kapolres Tinjau Arus Mudik Nataru di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

BACA JUGA : Lonjakan Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 2020 Tidak Terlalu Signifikan

Tampak hadir mendampingi Kapolres Tanjab Barat saat melakukan peninjauan yakni Wakapolres beserta jajarannya, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi, Kadishub Provinsi Jambi, Kacab PT. Jasa Raharja Jambi, Kadishub Tanjab Barat, Danpos AL Kuala Tungkal, KSOP Kuala Tungkal serta Basarnas Pos Siaga Kuala Tungkal. (SJ)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.