Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Provinsi Jambi Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

0 12
Loading...

Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Provinsi Jambi Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Peringati Hari Pahlawan, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi menggelar upacara ziarah nasional dan tabur bunga dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2019, Minggu (10/11/19) bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kota Jambi.

Upacara ziarah nasional tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS.MH. Hadir juga pada upacara tersebut yakni, Wakapolda Jambi, Kasrem 042/Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala BNNP Jambi, Staf Ahli Gubernur Jambi dan Pejabat Utama Polda Jambi, Para Kasi Korem 042/Gapu, para Veteran, para ASn di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Disampaikan Kapolda Jambi, Upacara ziarah ini merupakan upacara mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita yang kita kenal dengan Pertempuran di Surabaya, dan banyak nilai-nilai juang yang harus kita telurkan kepada generasi muda, kalau dulu perjuangan pahlawan terdahulu berjuang melawan penjajah dengan senjata, nyawa dan mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk Bangsa.

Dan, untuk kita yang masih hidup, mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan mengukir prestasi, menjaga kedamaian serta menjaga keutuhan NKRI,” tutup Kapolda.

“Kasrem 042/Gapu dan Kepala BNNP Jambi saat melakukan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti”

Sementara, Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H usai pelaksanaan upacara ziarah, juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” tutur Kasrem. (Syah)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.