Wabup Tanjab Barat : Umat Muslim Harus Jadikan Al-Quran dan As-Sunnah Sebagai Pegangan dan Pedoman Hidup

0 321
Loading...

Wabup Tanjab Barat : Umat Muslim Harus Jadikan Al-Quran dan As-Sunnah Sebagai Pegangan dan Pedoman Hidup

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Senin (4/11/2019) di Mesjid Al-Huda Muhammadiyah, Jalan Manunggal I Kuala Tungkal.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati mengimbau dalam menghadapi era globalisasi saat ini, sebagai umat muslim harus tetap berpegang teguh dan menjadikan Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai pedoman hidup,” sebutnya

Wabup menambahkan, semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan hal-hal kebaikan yang patut kita tiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman.

Disisi lain Wabup kembali mengingatkan agar cerdas dalam menggunakan media sosial. Ia berharap para pengguna medsos selektif dalam memilah berita.

“Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah pilih berita yang benar atau salah,” pungkasnya.

Sementara dalam Tausiyah yang disampaikan Ustad Syekh Toha Amar Diban menyampaikan bahwa misi Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT ke muka bumi adalah sebagai rahmat bagi semesta alam, menyebarkan kasih sayang seperti yang Allah SWT katakan dalam Al-Quran “ WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN“ dan menyempurnakan akhlak manusia.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan ungkapan kita menghormati kelahiran Baginda Rasulullah SAW yang lahir pada hari Senin pada tanggal 12 Rabiul Awal. Dan ungkapan kita mencintai Utusan Allah SWT yang terakhir.

“Diharapkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mentauladani akhlak Rasulullah SAW sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas,” ujar Ustad Syekh Toha dalam tausiyahnya

Sementara, seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut nampak antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan. (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.