Amir Sakib Harapkan MUI Tanjab Barat Dapat Berperan Aktif Mencari Solusi Permasalahan yang Berkembang di Masyarakat

0 21
Loading...

Amir Sakib Harapkan MUI Tanjab Barat Dapat Berperan Aktif Mencari Solusi Permasalahan yang Berkembang di Masyarakat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib mengharapkan kepada MUI Tanjab Barat untuk dapat berperan aktif dalam mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, khususnya terkait umat islam.

Hal itu disampaikannya saat membacakan sambutan Bupati Tanjab Barat pada kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjab Barat yang diselenggarakan di Hotel Cahaya Kuala Tungkal, Sabtu (19/10/19).

Menurut Amir Sakib, belakangan ini banyak permasalahan yang muncul sebagai akibat dari globalisasi dan kemajuan teknologi, ditambah juga dengan munculnya kecenderungan Kelompok sempalan, serta melemahnya ukhuwah islamiyah yang timbul dari perbedaan pandangan politik.

“Oleh karena itu, melalui Rakorda MUI ini diharapkan dapat dicari strategi terbaik guna meneguhkan peran MUI Tanjab Barat dalam berpartisipasi aktif mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi khususnya di daerah kita,” ujarnya.

Amir Sakib juga berharap MUI Tanjab Barat dapat lebih peka dalam menangkap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Serta mampu menjawab menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan dengab tantangan dan permasalahan umat Islam,” harapnya

Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Harian MUI Tanjab Barat, H. Mahyudin Arif, Rakorda ini diselenggarakan dalam rangka menginventarisir permasalahan keagamaan serta mencari jalan keluarnya.

“Selain itu juga bertujuan guna memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah terkait penyelesaian permasalahan, pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat.

Dijelaskannya, rapat koordinasi ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan, pengurus MUI Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta perwakilan ormas Islam lingkup Kabupaten Tanjab Barat.

Turut hadir pada Rakorda tersebut yakni, Kasdim 0419 Tanjab, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah, Pengurus MUI tingat Kabupaten dan Kecamatan, serta perwakilan Ormas Islam lingkup Kabupaten Tanjab Barat. (*ms/Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.