Sarolangun Kembali Diselimuti Kabut Asap, Kualitas Udara Masuk Kategori Tidak Sehat

0 71
Loading...

Sarolangun Kembali Diselimuti Kabut Asap, Kualitas Udara Masuk Kategori Tidak Sehat

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Kabupaten Sarolangun beberapa hari terakhir kembali diselimuti kabut asap. Pantauan hari ini, kabut asap semakin menebal dan mengurangi jarak pandang.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun melakukan Uji Kualitas Udara. Hal tersebut dilakukan Dinas Lingkungan Hidup pada Selasa (15/10/19) kemarin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sarolangun Deshendri, S.H., mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan uji kualitas udara. Dari hasil uji yang menggunakan alat Higt Volume Air Sampler (HVAS) yang dipasang di Stand Pameran DLH di Sarolangun Expo 2019, saat ini Indeks Pencemaran Udara (ISPU) untuk sementara berada diangka 123.

“Selasa kemarin kita telah melakukan uji kualitas udara dengan menggunakan alat Higt Volume Air Sampler (HVAS), dan untuk sementara hasilnya di angka 123. Angka tersebut masuk dalam kategori tidak sehat,” ungkap Deshendri.

Deshendri juga mengatakan bahwa, Dinas Lingkungan Hidup akan secara resmi mengumumkan hasil tetap dari uji kualitas udara trrsebut. Ia juga mengatakan bahwa hasil akhir dari uji kualitas tersebut bisa terjadi peningkatan.

“Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sarolangun, Deshendri, S.H”

“Hasil akhirnya besok, dan biasanya angka tersebut meningkat, karena kita lihat kondisi saat ini kabut asap semakin tebal,” ungkapnya.

Dari hasil uji kualitas udara saat ini, kami menghimbau agar masyarakat untuk menggunakan masker dan juga mengurangi aktivitas diluar rumah. Dan kami secepatnya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait,” tandas Deshendri. (Rdh)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.