Setelah Belasan Tahun Mati Suri, Pemuda Parit 5 Darat Kembali Meriahkan HUT RI dengan Berbagai Kegiatan

0 619

Setelah Belasan Tahun Mati Suri, Pemuda Parit 5 Darat Kembali Meriahkan HUT RI dengan Berbagai Kegiatan

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Setelah belasan tahun mari suri tanpa adanya kegiatan perlombaan, kali ini pemuda Parit 5 Darat, RT 22 Kelurahan Tungkal II, kembali memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019 dengan berbagai kegiatan, Jum’at (23/8/19)

Koordinator panitia kegiatan, Riyan Hidayat kepada wartawan mengatakan, setelah berkisaran belasan tahun tidak adanya kegiatan HUT RI di wilayah RT 22 Kelurahan Tungkal II, Alhamdulillah tahun ini kita pemuda dapat memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019 dengan berbagai kegiatan. Pada malam Jum’at kita adakan giat pengajian doa bersama minta turunkan hujan dan siangnya kita adakan perlombaan panjat pinang, tarik tambang dan lain sebagainya. Ini semua tidak lepas dari adanya kekompakan pemuda dan support dari masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, menguji kekompakan pemuda Parit 5 Darat, RT 22 Kelurahan Tungkal II dan kesadaran pemuda tentang pentingnya bergotong royong.

Dan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat, adik adik bahwa bulan Agustus ini merupakan bulan yang tidak terlupakn, bulan perjuangan para pejuang terdahulu, nenek moyang kita dahulu rela menaruhkan nyawanya demi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Riyan

Lanjut Riyan mengatakan, Insya Allah tahun depan kita gelar kegiatan yang lebih meriah dari yang saat ini, kalau saat ini hanya satu kampung, tahun depan kita upayakan dapat mengundang kampung sebelah. Saat ini kita belum bisa mengundang kampung kiri dan kanan dikarenakan kendala akses jalan yang masih sulit dilalui, sekitar 1 Km jalannya masih tanah.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya jalan tersebut sudh layak digunakan agar dapat mempermudah silaturahmi antar kampung seperti kegiatan kegiatan yang diadakan seperti sekarang ini.

Kami juga berharap semoga Pemda Tanjab Barat dapat mendukung dan mengupayakan adanya pengerasan ataupun perbaikan jalan kami yang berada di RT 022 Kelurahan Tungkal 2 yang saat ini masih tanah, yang panjang jalannya kurang lebih sekitar 1 Km,” harapnya (Sj)

Leave A Reply