Ditinggal Bekerja, Rumah Saharudin Ludes Dilahap Si Jago Merah

0 1.472
Loading...

Ditinggal Bekerja, Rumah Saharudin Ludes Dilahap Si Jago Merah

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Sebuah rumah milik Saharudin (33), warga Simpang Sei. Pelakar, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun ludes dilahap si jago merah, Kamis (22/8/19) pagi.

Camat Bathin VIII, Akhyar Mubarok, S.Ag, M.Ap membenarkan peristiwa yang menimpa warganya itu. Ia menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, diduga akibat arus pendek listrik dan merembet ke bagian rumah lainnya.

Rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang bekerja di kebun, sehingga kebakaran pun tidak teralakkan dan api membumbung tinggi melahap seisi rumah.

“Saat itu rumah dalam keadaan kosong. Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik. Karena terbuat dari kayu, jadi api dengan cepat membakar seisi rumah,” ungkap Camat.

Pada saat kejadian, Camat sudah menghubungi pihak Pemadam Kebakaran. Dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh, maka warga sekitar bersama pihak Kecamatan dan Polsek Bathin VIII yang melihat kepulan api yang sudah membesar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kami sudah menghubungi pemadam kebakaran, karena jarak tempuh yang jauh, jadi kami bersama warga dan kepolisian memadamkan api dengan alat seadanya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi hari ini. Untuk kerugian diperkirakan mencapai 60 juta rupiah,” tandas Akhyar Mubarok. (Rdh)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.