Jajaran Koramil 419-03/TungkaI Ilir Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi Larangan Bakar Lahan

0 46
Loading...

Jajaran Koramil 419-03/TungkaI Ilir Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi Larangan Bakar Lahan

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Patroli dan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara dibakar terus gencar dilakukan oleh Jajaran Koramil 419-03/TungkaI Ilir di berbagai Desa Binaan di wilayah Koramil 419-03/TungkaI Ilir.

Danramil 419-03/TungkaI Ilir, Kapten Inf Rohandy, Rabu (14/8/19) menuturkan, patroli dan sosialisasi yang telah dilaksanakan Babinsa ini untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan patroli dan sosialisasi ini rutin dan telah dilaksanakan di berbagai Desa diantaranya di Desa Pematang Lumut, Desa Terjun Gajah, Desa Serdang Jaya, Desa Karya Maju, Desa Parit Pudin, dan Desa Karya Maju.

“Kegiatan ini rutin digelar agar masyarakat paham dan tidak membakar hutan dan lahan ataupun membuka lahan dengan cara dibakar. Sekarang ini musim kemarau panjang, sangat memungkinkan sekali terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Jadi diingatkan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan ataupun membuka lahan dengan cara dibakar.

Kami ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan ataupun membuka lahan dengan cara dibakar, karena musim kemarau ini sangat mudah sekali terjadinya kebakaran,” ucap Danramil

Danramil juga mengajak masyarakat agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan tidak membakar hutan dan lahan ataupun membuka lahan dengan cara dibakar dan segera melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan kejadian kebakaran hutan dan lahan.

“Marilah kita saling mengingatkan dan saling menjaga serta mengawasi, agar kebakaran tidak terjadi,” tegas Danramil (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.