Elhelwi dan Gusrizal Resmi Pakai Rompi Orange

0 88
Loading...

Elhelwi dan Gusrizal Resmi Pakai Rompi Orange

SERAMBIJAMBI.ID, JAKARTA – KPK kembali menahan dua orang anggota DPRD Provinsi Jambi, tersangka kasus dugaan suap pengesahan APBD Jambi 2017-2018. Keduanya ditahan selama 20 hari pertama.

“Ditahan di rutan cabang KPK di K4 (belakang gedung KPK),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Elhelwi dan Gusrizal tampak keluar dari gedung KPK, jalan Kuningan Persada Jakarta, mengenakan rompi tahanan warna oranye dan borgol. Keduanya hanya diam sambil berjalan menuju mobil tahanan.

Sebelum kedua orang ini, KPK telah lebih dulu menahan empat orang tersangka kasus ini. Mereka yang telah ditahan adalah Muhammadiyah, Joe Fandy Yoesman atau Asiang, Effendi Hatta dan Zainal Abidin.

BACA JUGA : KPK Tahan 4 Tersangka Kasus Dugaan Suap RAPBD Provinsi Jambi

Ada 12 anggota DPRD dan satu pihak swasta yaitu Joe Fandy Yoesman alias Asiang. Keduabelas anggota DPRD Jambi yang menjadi tersangka itu diduga menerima Rp 400-700 juta per fraksi atau Rp 100-200 juta per orang.

KPK menduga total suap untuk memuluskan pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017 berjumlah Rp 12,9 miliar dan untuk RAPBD 2018 senilai Rp 3,4 miliar. Sementara itu, Asiang menjadi pihak pemberi uang.

Sumber : detik.com

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.