Lestarikan Tradisi Bahari, Pemkab Tanjab Barat Kembali Gelar Balap Pompong, Catat Tanggalnya

0 357

Lestarikan Tradisi Bahari, Pemkab Tanjab Barat Kembali Gelar Balap Pompong, Catat Tanggalnya

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Sebagai bentuk upaya melestarikan tradisi masyarakat bahari, sekaligus memeriahkan HUT Tanjab Barat ke-54 dan HUT RI Ke-74 Pemkab Tanjab Barat Kembali menggelar Lomba Balap Pompong pada 14 Agustus 2019 Mendatang di Jembatan Water Front City ( Wfc) Kuala Tungkal.

Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Plt. Kadis Perikanan H. erwin mengatakan demi memeriahkan HUT Tanjab Barat Ke 54 dan HUT RI Ke 74, Pemkab Tanjab Barat kembali menyelenggarakan balap pompong dan pompong hias.

H. Erwin menjelaskan Kabupaten Tanjab Barat dikenal dengan ciri khas masyarakat berbudaya bahari yang sebagian besar masyarakatnya memiliki kehidupan sosial dan ekonomi yang berorientasi pada sumber daya alam pantai dan laut, serta sungai.

Dan, melalui lomba balap pompong ini, semoga dapat menjadikan salah satu ikon wisata di Tanjab Barat dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Semoga event tahunan Pemkab ini ramai disaksikan masyarakat, sebab balap pompong ini termasuk unik dan jarang ditemui di daerah lain, untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk menyaksikan event tersebut pada 14 Agustus 2019 mendatang di Jembatan Water Front City (WFC) Kuala Tungkal,” tandasnya (*ms/Sj)

Leave A Reply