IWO Merangin Gelar Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax

0 119
Loading...

IWO Merangin Gelar Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Demi menyikapi perkembangan teknologi yang mulai merambah ke masyarakat luas, terutam tentang penggunaan Handphone Android yang sering disalahgunakan oleh penggunanya sehingga dapat menimbulkan masalah.

Untuk mengantisipasi hal itu terjadi, maka Ikatan Wartawan Online (IWO) Merangin yang diketuai oleh Holil king, menggelar sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax, Rabu (17/7/19) bertempat di ruang Pola I Kantor Bupati Merangin.

Turut hadir acara pada acara tersebut yakni Wakil Bupati Merangin, Dandim 0420/Sarko, Perwakilan Polres Merangin, Kepala Diskominfo dan Sekretaris IWO Provinsi Jambi.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut terdiri dari Siswa SMAN 1 Merangin, Siswa SMA Negeri 2 Merangin, Siswa SMA Negeri 6 Merangin, Siswa SMA Negeri 7 Merangin, Siswa SMP Negeri 1 Merangin, Siswa SMK Negeri 1 Merangin, Siswa SMK Negeri 2 Merangin, Siswa SMP Negeri 1 Merangin, HMII Merangin, dan PMII Merangin.

KBO Reskrim Polres Merangin, Ipda Rezi Darwis, SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada IWO Merangin, yang mau menyelenggarakan sosialisasi tentang UU ITE dan Bahaya Berita Hoax.

Lanjut Rezi Darwis, dihadapan para peserta, Ia memaparkan tentang bahaya dari berita bohong atau Hoax. Berhati hatilah menulis dan memposting dalam bersosial media yaitu facebook, WA dan lain sebagainya, kita harus berhati hati, jika tidak, maka kita akan terkena jeratan hukum.

Jika kita sedang ada masalah, jauhilah menggunakan facebook, WA dan sosial media lainnya, hindari konten yang berbau sara maupun pornografi,” paparnya

Sementara, Wakil Bupati Merangin, H. Mashuri, mengharapkan agar semua masyarakat merangin dalam menggunakan tehknologi seperti handphone hanya untuk hal hal yang bermanfaat.

“Semoga kita semua menggunakan teknologi di zaman modern saat ini hanya untuk hal hal yang bermanfaat saja,” katanya

Bagi rekan rekan media online di Merangin, Wabup berharap agar dapat ikut serta mempublikasikan obyek wisata yang ada di wilayah Merangin, karena jika obyek wisata kita ini, kita kelola dengan baik dan benar, dan diketahui oleh masyarakat luar, tentulah akan banyak orang yang akan berkunjung.

“Maka hal ini akan memberi kontribusi yang besar terhadap perekonomian masyarakat Merangin dan tentunya ini akan membuka lapangan pekerjaan yang baru,” tandasnya

Diakhir acara, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada para peserta sosialisasi. (Bas.R)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.