4,5 Hektar Lahan di Desa Muntialo Terbakar, Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

0 298
Loading...

4,5 Hektar Lahan di Desa Muntialo Terbakar, Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, kali ini kebakaran terjadi di lahan kebun yang terletak di RT. 09, Jalan AMD Dusun Karya Lestari, Desa Muntialo Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (16/7/19) Siang.

Akibat kejadian tersebut membuat puluhan petugas dari tim gabungan berjibaku berupaya memadamkan api. Kendati sempat terkendala dalam pemadaman lantaran kondisi saat itu angin kencang dan api telah menjalar ke lahan kebun di sekitarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tanjab Barat, Drs. H. Kosasih dikonfirmasi serambijambi.id melalui telepon seluler mengatakan api bisa dikendalikan oleh tim gabungan sekitar pukul 17.45 WIB dan kemudian dilakukan pendinginan hingga pukul 18.30 WIB.

Kosasih mengungkapkan, untuk kendala yang dialami tim gabungan saat melakukan pemadaman adalah angin kencang. Kalau untuk penyebab atau asal api belum diketahui.

Tim gabungan yang ikut serta melakukan pemadaman yakni dari BPBD Tanjab Barat, Polsek Betara, Koramil Tungkal Ilir, Manggala Agni Dak Ops Bukit Tempurung, Dinas Perkebunan Tanjab Barat, Dinas Kehutanan, RPK Distrik PT. WKS, KPMA dan Relawan Destana Desa Muntialo,” ujar Kosasih

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH, saat dikonfirmasi serambijambi.id menyampaikan, menurut keterangan dari saksi mata, bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, yang mana pada saat itu saksi mata sedang melakukan pemanenan di kebun kelapa sawit milik Willy Chen.

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.