Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini yang Disampaikan Bupati Masnah

0 230
Loading...

Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini yang Disampaikan Bupati Masnah

SERAMBIJAMBI.ID, MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Selasa (16/7/19). Acara tersebut dipusatkan di Stock File PT. Jambi Nusantara Energi di Desa Muaro Jambi Kecamatan Marosebo.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis, AS. MH, Forkopimda Muaro Jambi, perwakilan perusahan yang beroperasi di Muaro Jambi, Kepala OPD Pemkab Muaro Jambi serta tamu dan undangan lainnya.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro saat membacakan sambutan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya menyampaikan, Kementrian LHK menyebut pihaknya sangat konsen dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan serta menjaga hutan dari kebakaran hutan dan lahan. “Terus lakukan pengendalian terhadap polusi udara, gerakan menanam pohon sebagai paru-paru dunia,” sampai Bupati.

Tak hanya itu, melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini mengambil tema ”Biru Langitku Hijaukan Bumiku” Bupati Masnah mengajak semua masyarakat di Muaro Jambi turut menjaga lingkungan.

“Mari bersama kita jaga lingkungan. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pengusaha namun juga tanggung jawab kita bersama karena lingkungan yang sehat merupakan investasi penting untuk anak cucu kita,” pungkasnya.

Sementara, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis, AS. MH, dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mengingat dan melihat atas apa yang kita perbuat, agar semakin baik dan bijak dalam mengelola lingkungan hidup sebagai upaya melindungi bumi dari pencemaran lingkungan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran bersama untuk pelembagaan hidup bersih dan sehat, mendorong budaya bersih dan produktif ditengah masyarakat, meningkatkan peran aktif dan langkah langkah pemerintah serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Kapolda Jambi juga berpesan mari kita bersama-sama menjaga Lingkungan dan keseimbangan lingkungan kita, apa yang kita kerjakan ini adalah warisan untuk anak dan cucu kita,” tandasnya

Dalam kesempatan tersebut, para perwakilan pengusaha di Muaro Jambi menandatangani komitmen bersama menjaga lingkungan hidup. Mereka berkomitmen bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan di Muaro Jambi. (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.