Sambut Kunjungan Tim Kajida Setjen Wantannas, Wabup Amir Sakib Harapkan Dukungan dalam Pembangunan Pos AL

0

Sambut Kunjungan Tim Kajida Setjen Wantannas, Wabup Amir Sakib Harapkan Dukungan dalam Pembangunan Pos AL 

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs H Amir Sakib menerima kunjungan Tim Kajian Daerah (Kajida), Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas), Kamis (11/07/19), di aula rumah Jabatan Bupati Tanjab Barat.

Tema Kajian Daerah ini yaitu, “Implikasi pengelolaan SDA Terhadap Pertahanan dan Keamanan Negara”.

Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib dalam kesempatannnya mengucapkan selamat datang kepada tim Kajian Daerah, Sekretariat Dewan Ketahanan Nasional yang berkunjung ke Tanjab Barat.

Amir Sakib berharap dengan kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah pusat, Provinsi Jambi hingga Kabupaten Tanjab Barat. “Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah,” harapnya.

BACA JUGA :

Dalam kesempatan itu, Wabup Amir Sakib juga memaparkan tentang kondisi Kabupaten Tanjab Barat yang terletak di pantai pesisir timur, dengan luas 5.645.25 dan berbatasan dengan Riau, Malaysia dan Kabupaten Tanjab Timur.

”Potensi sumber daya alam yang cukup besar yaitu sektor kelautan, dan perikanan, pertanian, perkebunan, kehutanan, dan pertambangan,” paparnya.

Untuk itu Pemkab Tanjab Barat terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di wilayah Tanjab Barat khusunya dengan pelabuhan ekspor impor di pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

“Amir Sakib juga mengharapkan bantuan dan dukungan pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan Pos Angkatan Laut, agar terjaganya keamanan perairan laut dari ancaman dan gangguan pelayaran,” tandasnya

Sementara, Tim Kajian Daerah, Setjen Wantannas dipimpin Marsda TNI Sungkono Deputi Pengembangan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantanas) mengatakan tugas utama Kajida adalah melakukan pengkajian daerah dengan mengumpulkan informasi dan data-data terkait menjaga kearifan lokal dalam rangka ketahanan Nasional. Metode pelaksanaan kegiatan meliputi mengumpulkan, mengindentifikasi, menelaah, dan menganalisa berbagai materi terkait.

“Ingin mendapatkan data primer random sampling didalam melakukan suatu masukan dan analisa serta rekomendasi kepada pimpinan (Presiden RI),” katanya

Turut hadir juga dalam acara tersebut yakni, Forkompinda, para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Dansub PM II/2-2 Tanjab, perwakilan Kesbangpol Provinsi Jambi serta tamu dan undangan lainnya. (Sj)

Comments
Loading...