Jawaban Eksekutif Terhadap Kritik dan dalam Pandangan Umum Fraksi

0 121
Loading...

Jawaban Eksekutif Terhadap Kritik dan dalam Pandangan Umum Fraksi

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali menggelar sidang paripurna dengan beragendakan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi DPRD atas nota pengantar rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2020, Rabu (10/7/19), di ruang sidang paripurna kantor DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Menanggapi masukkan dan kritikkan dari fraksi – fraksi pada paripurna sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE melalui Sekretaris Daerah Sapril, S. IP mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi.

Tentu nya hal tersebut merupakan sebagai koreksi untuk arah pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar tepat sasaran dan dapat dinikmati masyarakat pada umumnya.

Adapun pertanyaan dari fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Karya Demokrasi Nasional ( KDN ), sangat ditanggapi Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE melalui Sekretaris Daerah Sapril, S. IP dengan serius.

” Atas pertanyaan dari fraksi PDI Perjuangan terkait langkah strategis apa yang akan dilakukan oleh Pemda dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi terhadap berapa target peningkatan perekonomian dan jumlah tenaga kerja akan diserap dibeberapa sektor pada tahu 2020.

Eksekutif menjelaskan bahwa hal tersebut tetap mengacu pada visi misi daerah yang telah ditetapkan kebijakkan pembangunan yang menjadi agenda prioritas, diantaranya membangun pusat – pusat pertumbuhan ekonomi terpadu dan terintegrasi dalam mendukung daerah sebagai pintu gerbang perekonomian provinsi serta pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan berbasis sektor unggulan wilayah. Pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020 kami targetkan sebesar 3,5 persen dengan pertumbuhan tingkat partisipasi angkatan kerja pada tahun 2020 sebesar 1,5 persen “. Ujar Sekda Sapril.

” Sedangkan untuk target meningkatkan kepada Sumber Daya Manusia ( SDM ) pada tahun 2020, dapat kamibsampaikan melalui berbagaibprogram sinergi baik bidang pendidikkan, maupun bidang kesehatan yang dilaksanakan, kami menargetkan beberapa indikator capaian antara lain: indeks pembangunan manusia sebesar 63,62, angka harapan hidup sebesar 65,65, serta persentase sarpras pelayanan kesehatan sebesar 97,5 persen “. Jelas Sekda Sapril.

Selanjut atas saran dari fraksi Karya Demokrasi Nasional ( KDN ) terkait arah kebijakkan dan sasaran program pembangunan tahun anggaran 2020 memprioritaskan pada Kecamatan yang belum menjadi prioritas pembangunan salah satunya adalah Kecamatan Muara Sabak Timur. Menanggapi hal tersebut Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE melalui Sekretaris Daerah Sapril, S. IP akan segera dilaksanakan.

“Pada tahun 2020 mendatang arah pembangunan akan ditetapkan dan diprioritaskan di Kecamatan Muara Sabak Timur, Dendang, dan Geragai sesuai dengan keputusan Bupati Tanjung Jabung Timur Nomot 650 Tahun 2017 tentang Penetapan Prioritas Pembangunan Kecamatan Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2017 – 2021,” Tegas Sekda Sapril. (jumi)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.