Rayakan Hari Bhayangkara, Polres Merangin Gelar Kegiatan Bike Camping

0

Rayakan Hari Bhayangkara, Polres Merangin Gelar Kegiatan Bike Camping

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Polres Merangin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73, acara puncaknya diadakan di Danau Pauh dan dilanjutkan ke tempat wisata wisata lainnya yang ada di kawasan jangkat.

Di acara puncak HUT Bhayangkara, tepatnya pada Sabtu 6 Juli 2019, Polres merangin menggelar kegiatan Bike camping yang dilaksanakan di Daerah Jangkat yang terkenal dengan destinasi wisata alamnya.

Peserta Bike camping diikuti oleh 250 peserta, tidak hanya fun Bike Merangin yang hadir, namun juga diikuti oleh peserta dari luar daerah.

Menurut Kapolres merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK, MH, Kegiatan ini dilakukan untuk lebih mengenalkan potensi wisata yang ada di wilayah kabupaten merangin kepada masyarakat luas.

BACA JUGA :

“Di acara puncak HUT Bhayangkara yang ke 73 ini, Polres Merangin bersama komunitas Fan Bike Merangin, melaksanakan Bike camping dipusatkan di Danau Pauh dan dilanjutkan ke objek wisata lainnya, hal ini dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Jangkat mempunyai banyak tempat wisata alam yang sangat mengagumkan

Alam merangin, terutama di daerah kecamatan Jangkat, tersedia berbagai destinasi wisata alam yang sangat baik dan patut dikembangkan, terutama Danau pauh, danau biru, grau atau wisata air panas, air terjun sigerincing, gunung masurai, air terjun mentenang, batu larung, danau depati empat, danau kaco, danau kecik, wisata negri di atas awan dan banyak lagi yang lainnya,” ujarnya

I Kade Utama Wijaya, juga menambahkan, apabila keadan dan semua pihak mendukung, maka tidak menutup kemungkinan bahkan even yang lebih besar akan diadakan.

”Jika animo semakin besar dan semua pihak mendukung, maka kita akan mengadakan event yang lebih besr lagi, mungkin rutenya Bangko – Jangkat, atau Event yang lebih hebat lagi yaitu rute Danau Kerinci – danau pauh Jangkat, karena wisata alam merangin ini mempunyai nilai jual yang tinggi,” tutupnya (Irwanto/Bas.R)

Comments
Loading...