Aktifitas Arus Mudik Meningkat, Polsek KPM Kuala Tungkal Kedepankan Polwan dalam Pelayanan Terhadap Pemudik

0 81

- Advertisement -

Aktifitas Arus Mudik Meningkat, Polsek KPM Kuala Tungkal Kedepankan Polwan dalam Pelayanan Terhadap Pemudik

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Aktifitas pemudik di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada hari Minggu 2 Juni 2019 terlihat mulai meningkat. Terpantau puluhan hingga ratusan pemudik mulai mengantri untuk menumpang Speed Boat maupun Kapal Cepat yang akan membawa mereka menuju kampung halamannya. “Baik yang hendak naik kapal maupun yang turun kapal, mereka terlihat mengantri dengan tertib.

Dan, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas dan kerawanan lainnya terhadap para pemudik, maka Polsek Kawasan Pelabuhan Marina (KPM) Kuala Tungkal, menerjunkan beberapa personil. Termasuk juga anggota Polwan

Kapolsek KPM Kuala Tungkal, Iptu Agung Heru Wibowo, S.H, M.H mengatakan pengamanan arus mudik ini kami lakukan rutin setiap hari, hal ini merupakan wujud pelayanan Polres Tanjab Barat terhadap arus mudik “Operasi Ketupat 2019” di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Marina Kuala Tungkal.

“Tujuan dari pengamanan ini untuk memastikan arus mudik aman dan nyaman serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas dan kerawanan lainnya terhadap para pemudik. Jangan sampai mereka menjadi korban pelaku kejahatan.

Loading...

Selain pengamanan, kami juga meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas penumpang (pemudik, red) dan barang bawaan saat di pelabuhan. Ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas maupun keluar masuknya barang-barang terlarang dan berbahaya, misalnya Narkoba,” ujarnya

Selain itu, sambung Kapolsek, dalam pengamanan ini, kami juga mengedepankan Polwan dalam melakukan pelayanan terhadap pemudik khususnya untuk ibu-ibu dan anak-anak,” sambungnya

Seperti yang kita lihat, untuk jumlah pemudik tahun ini meningkat drastis, bila dibandingkan dari tahun kemarin, hal itu kemungkinan disebabkan karena harga tiket pesawat yang tinggi.

Dan, sebagai bentuk pelayanan terhadap pemudik, Polres Tanjab Barat juga telah membentuk Pos Pelayanan (Posyan) di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal yang dilengkapi dengan pelayanan kesehatan medis dan lain-lain,” tambahnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.