Baznas Tanjab Barat Distribusikan Zakat Infak dan Sedekah untuk 1.350 Mustahik

0 181
Loading...

Baznas Tanjab Barat Distribusikan Zakat Infak dan Sedekah untuk 1.350 Mustahik

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjab Barat distribusikan zakat infaq dan sedekah (ZIS) untuk Mustahik di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (29/5/19) yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Mewakili Bupati, Kepala Bagian AKRK, Hidayat Kasuma, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan kepada penerima ZIS untuk dapat antri dengan tertib.

“Ia juga berharap kedepannya bantuan ini dapat menjangkau di semua kecamatan Lingkup Tanjung Jabung Barat. Dalam kesempatan ini Hidayat Kasuma juga serahkan ZIS secara simbolis kepada perwakilan mustahik.

Berdasarkan keterangan Kepala Baznas Tanjung Jabung Barat, dalam kegiatan ini diserahkan ZIS kepada 1350 fakir miskin dan mualaf dari 8 Kelurahan dan Desa lingkup Kecamatan Tungkal Ilir. Kepala Basnas juga sampaikan, selanjutnya juga akan diserahkan bantuan kepada mustahik Desa Tungkal I dan Desa Sialang yang recananya akan dilaksanakan 30 dan 31 Mei mendatang.

“Sementara untuk fisabilillah, kami masih menunggu dana yang masuk” ujar kepala Baznas.

Kepala Baznas berharap kedepannya bantuan ZIS dapat diserahkan kepada mustahik disemua kecamatan lingkup Tanjung Jabung Barat.

“Tahun ini kami masih bertumpu pada kecamatan tungkal ilir karena keterbatasan dana, inshaallah di tahun tahun yang akan datang kami dapat menjangkau di semua kecamatan” ujarnya.

Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat bersinergi dan membantu kami sehingga kedepannya kami dapat menjangkau semua kecamatan” tambahnya.

Dijelaskan Kepala Baznas dalam sambutannya, tujuan pelaksanaan pendistribusian dengan mengumpulkan penerima di Balai pertemuan ini merupakan upaya dalam mewujudkan transparansi, sehingga masyarakat dan donatur dapat mengetahui jika ZIS sudah diserahkan kepada penerima,” pungkasnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.