(Video) Satpol PP Amankan Orang Gila yang Meresahkan Warga Kuala Tungkal

0 631
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanjab Barat mengamankan orang gila (Mr X, red) yang kehadirannya meresahkan masyarakat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (10/3/19) malam.

Mr. X ini diduga mengalami gangguan jiwa (orang gila) dan sudah meresahkan warga Kuala Tungkal, dia kerap kali mengganggu warga yang sedang ngopi di warung kopi di sekitar Parit 1 Kuala Tungkal ataupun mengganggu warga yang sedang bersantai di tempat tempat lainnya.

Kasat Pol PP Tanjab barat, Syamsul Juhari, S.Sos saat diwawancarai serambijambi.id, Minggu (10/3/19) malam mengatakan, malam hari ini kita Satpol PP mengamankan satu orang diduga mengalami gangguan jiwa (orang gila). “Atas laporan dari warga, bahwasanya ada orang gila, sebut saja Mr X, yang ada disekitar Kota Kuala Tungkal telah meresahkan warga. Mr X ini kesehariannya tidak pernah mengenakan baju dan sering keluar masuk nongkrong di warung-warung kopi.

“Berdasarkan laporan warga tersebut, selanjutnya anggota Dalmas Satpol PP yang siaga langsung bergerak untuk menelusuri keberadaan Mr X. Dan Mr X ini berhasil kita amankan di tempat permainan olahraga Billiard Tip Top Kuala Tungkal.

Selanjutnya, Mr X ini langsung kita bawa dan kita amankan di Mako Satpol PP Tanjab Barat. Berdasarkan pengakuan dari Mr X ini, ia hanya menjelaskan namanya bermarga Sitorus berasal dari Bagan Siapi-api, Sumatera Utara. “Informasinya dia kesini berjalan kaki, benar apa tidaknya, kita juga tidak tahu,” Kata Syamsul Juhari, Kasat Pol PP Tanjab barat.

Lebih lanjut Syamsul Juhari mengatakan, besok pagi kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinkes, secara Tupoksi Dinas Sosial yang akan menangani lebih lanjut.

“Seperti yang sudah-sudah, selama ini langsung kita rujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi, dan juga sambil berjalan akan kita informasikan kepada keluarganya yang berada di Sumut atau Bagan Siapi-api.

Untuk malam ini, Mr. X kita amankan di Mako Satpol PP Tanjab barat supaya yang bersangkutan tidak berkeliaran dan mengganggu warga. Sehingga besok pagi bisa kita rujuk ke RSJ,” ujarnya

Syamsul Juhari menambahkan, kita Satpol PP Tanjab Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dan informasinya yang telah diberikan kepada kita,” tutupnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.