Jalan Menuju Sekolah Kebanjiran, Anggota Koramil Muara Sabak Gendong Anak Sekolah Seberangi Banjir

0

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Hujan deras yang melanda wilayah Dusun P. Sani Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan air meluap dan menggenangi rumah warga. Selain itu, banjir juga menyebabkan tertutupnya akses jalan yang menjadi sarana transportasi untuk penyebrangan. Aktivitas masyarakat pun menjadi terganggu karena air menggenangi badan jalan.

Menerapkan  motto “Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas” Pelda Lianri Lubis, anggota Koramil 419-01/Muara Sabak langsung membantu warga dan anak-anak menyeberangi badan jalan yang tertutup air akibat air sungai meluap.

Pelda Lianri Lubis Babinsa Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendaha Ulu Kabupaten Tanjab Timur sudah satu minggu ini tetap eksis dalam memantau wilayahnya yang kebanjiran karena  curah hujan yang tinggi belakangan ini.

BERITA LAINNYA

Bekerjasama dengan aparat Desa dan BPBD Kabupaten Tanjab Timur, Ia selalu memantau dan membantu  kesulitan  masyarakat di wilayah binaannya, seperti yang terpantau pada hari ini, Ia tidak sungkan untuk menggendong anak sekolah untuk dinaikan ke perahu karet milik BPBD.

Saat dikonfirmasi, Liandri lubis mengatakan bahwa ia bersama anggota BPBD Tanjab Timur tiap hari membantu anak sekolah menyeberang dari dusun P. Sani menuju sekolah di RT 7 Desa Pematang Rahim dan ini dilakukan baik anak Sekolah berangkat maupun pulang, dalam menyeberangkan tersebut bukan hanya menggunakan perahu karet bahkan kita juga harus menggendong anak  tersebut agar bisa sampai ke sekolah untuk menuntut ilmu,” ujarnya, Sabtu (2/3/2019).

Pelda Lianri Lubis meminta warga untuk berhati – hati bila terjadi bencana banjir karena saat ini curah hujan di tinggi. “Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa, walaupun saat ini ketinggian  air di dalam rumah warga sudah menurun mencapai sekitar 8 cm dan dijalan 17 cm, sedangkan rumah yang tergenangi air mencapai 31 KK, ucapnya.

Pada kesempatan lain Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Ary Yudistira saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini dan agar Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga, ujarnya. (*0*).

Comments
Loading...