- Advertisement -

Turnamen Futsal Referee Cup 1 Open Sebagai Ajang Silahturahmi dan Bangkitkan Nasionalisme

0 180

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Turnamen Futsal Referee Cup 1 Open yang mengusung tema “Melalui Futsal Satukan Silaturrahmi Kita Junjung Tinggi Sportifitas Tanpa Batas”. Turnamen ini digelar selama 3 hari, mulai tanggal 21 hingga 23 Desember 2018, yang digelar di Zalby Futsal yang beralamat di Kelurahan Sukasari Kabupaten Sarolangun.

Turnamen Futsal Referee Cup 1 Open ini diadakan oleh Wasit Futsal Kabupaten Sarolangun yang diikuti sebanyak 52 team. Tak hanya dari Kabupaten Sarolangun, Team yang mengikuti Turnamen ini juga berasal dari berbagai Kabupaten dan Provinsi tetangga. Diantaranya Merangin, Muara Bungo, dan Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

Acara Turnamen Futsal Referee Cup 1 ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Sarolangun Samsul Riduan ST, pada Jum’at (21/12/18) dan juga turut hadir Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sarolangun Dedi Kurniawan SE.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Sarolangun Samsul Riduan ST mengatakan bahwa ajang turnamen ini merupakan kegiatan yang positif dan membanggakan. Kegiatan seperti ini harus didukung agar lebih berkualitas dari kegiatan Turnamen sebelumnya.

“Futsal merupakan olahraga yang sangat diminati kaum milenial saat ini, jadi ajang ini harus kita dukung agar lebih berkualitas dari sebelumnya.” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Samsul Riduan ST, yng kerap disapa “Bung Sem” berharap agar ajang ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme para pemuda dan menjadi wadah untuk berailaturrahmi.

Bung Sem juga berharap agar para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas apapun hasil yang akan mereka raih nantinya.

” Ajang ini harus dapat membangkitkan rasa nasionalisme kita, kalah menang itu biasa, juara sejati ialah yang menjunjung tinggi sportifitas,”. Tandasnya.

Loading...

Sementara, Agus Andi Simanjuntak S.Pd selaku Ketua Panitia saat ditemui SerambiJambi.id mengungkapkan bahwasanya turnamen ini digelar dengan tujuan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar pemain futsal, baik dari Kabupaten Sarolangun ataupun dari Kabupaten Kota lain.

Melalui Turnamen Futsal Referee Cup ini, Agus Andi Simanjuntak S.Pd, berharap kedepannya Futsal Sarolangun bisa lebih maju dan berkembang perhatian dari pihak terkait dengan cara melakukan pembinaan berjenjang terhadap para atlit futsal Sarolangun.

“Kami harap ada pembinaan berjenjang untuk atlit futsal agar para atlit futsal lebih maju dan berkualitas.” ujarnya.

Untuk dapat diketahui, bahwasanya di Kabupaten Sarolangun telah memiliki Wasit untuk cabang olahraga Futsal sebanyak 5 orang, dan para wasit tersebut telah memiliki Lisensi Level 2 untuk Tingkat AsProv.

Diakhir perbincangan, melalui even ini Agus Andi Simanjuntak S.Pd yang selaku Ketua Panitia berharap agar Pemerintah Sarolangun dapat memberikan support dan juga motivasi dalam hal memiliki wasit Futsal lebih banyak lagi, tak hanya di Level 2, tapi juga di level AFC.

“Kami harapkan kedepannya wasit futsal kian bertambah, butuh bantuan dan dorongan dari pihak terkait ini juga untuk kemajuan Olahraga dan Kabupaten Sarolangun.” tandasnya. (Ridho)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.