Proyek Pengaspalan di Jalan Balam Kuala Tungkal Diduga Dikerjakan oleh CV Siluman

0 170

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pekerjaan proyek pengaspalan yang bersumber dari dana APBD-P Kabupaten Tanjab Barat, yang terletak di Jalan Balam RT.06 Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat yang baru selesai belum lama ini diduga dikerjakan oleh CV Siluman. Tak hanya itu saja, pekerjaan tersebut juga diduga asal jadi. Pasalnya, aspal yang ditabur dilokasi tersebut terlihat masih gerutulan.

Waldi, satu aktivis dan juga warga Tanjab Barat kepada awak media, kemarin (24/11/18) mengatakan, memang kalau dilihat dari pekerjaan peningkatan Jalan Balam RT.06, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir ini memang diduga asal Jadi saja, dan tidak profesional.

“Mengapa begitu, karena dari awal pengerasan pun tidak dilakukan pembersian lagi dilokasi tersebut terlebih awal dan langsung saja diaspal. “Selain kondisi aspal itu bergelombang, aspal nya juga menimbulkan batu dipermukan aspal tersebut,” ungkap nya.

Disebutkan dia, maka hasil aspal yang dikerjakan ini diduga kurang maksimal, karena aspal yang ditabur suhu panasnya tersebut juga kurang. ”Aspal yang dihampar oleh pihak rekanan itu juga sangat tidak efektif suhu panasnya makanya aspal itu bergelombang, sehingga pada saat pengilasan juga tidak efektif, dan selain itu juga diduga pekerjaan peningkatan pengaspalan itu tidak mencantumkan plang merek dan kita menduga dikerjakan CV Siluman,” bebernya.

Loading...

Padahal, lanjut dia plang merk (papan nama informasi proyek) merupakan salah satu pusat informasi bagi masyarakat, dan ini juga wajib dipasang dilokasi kegiatan agar masyarakat tahu.

“Selain itu juga kita menyaran Dinas PUPR Tanjab Barat untuk meninjau kembali pekerjaan yang diduga dikerjakan oleh CV siluman, karena apabila sampai pekerjaan itu dibayar sampai 100 persen maka akan timbul dugaan lain, dan akan ada dugaan kerja sama terselubung oknum Dinas PUPR dalam pembayaran tersebut,” tegasnya (ti*)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.