- Advertisement -

Puluhan Warga Serbu dan Bongkar Kantor Balai Desa Lambur II, Ada Apa Ya?

0 366

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Puluhan warga beramai ramai menyerbu dan membongkar kantor Balai Desa Lambur II, Kecamatan Muara Sabak Timur. Pembongkaran inipun disaksikan langsung oleh Kepala Desa Lambur II dan Ketua BPD, Jum’at (23/11/18).

Aksi pembongkaran Balai Desa yang dilakukan warga ini bukanlah aksi anarkis melainkan rasa kebersamaan dalam bergotong royong. Pembongkaran bersama sama warga ini dilakukan karena selama ini Kantor Balai Desa Lambur II yang digunakan untuk kegiatan warga sudah rusak di makan usia. Balai Desa yang dibangun tahun 2008 itu atap dan plafonnya telah rusak parah.

Kepala Desa Lambur II, Andi disela sela kegiatan pembongkaran bersama warga mengatakan, semenjak ada anggaran  dana desa (ADD), memang belum dapat dianggarkan untuk merehabilitasi balai desa karena sebelumnya fokus digunakan untuk membangun fasilitas jalan lingkungan yang menuju lahan usaha tani warga.

“Pembongkaran bersama warga ini bertujuan untuk mempersingkat waktu perehaban mengingat waktu ahir tahun tinggal satu bulan.

Loading...

Perehapan kantor balai desa dengan ukuran 8X12 M ini dianggarkan melalui anggaran dana desa dengan biaya Rp. 220.000.000,- dibagian cap dari rangka baca ringan dan atap multiroof, untuk plafonnya tidak memakai triplek tetapi dari GRC supaya lebih berkualitas dan tidak mudah rusak.

Sedangkan, untuk pelaksana pekerjaan atau perehaban balai desa tersebut, secara teknis pihak desa sudah menyerahkan kepada warga dengan bekerjasama dan bergotong royong, sehingga bisa selesai tepat waktu.

“Andi yakin perehaban dapat berjalan dengan tepat waktu karena warga yang bekerja sistemnya gotong royong padat karya, hal itupun sesuai dengan arahan presiden Jokowi keterlibatan masyarakat dalam kegiatan Dana desa,” jelas Andi, Kades Lambur II. (Jumi)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.