Pekerjaan Pustu Desa Lambur II, Kontraktor Diduga Pasang Konsen Abal Abal

0

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR –Pekerjaan Rehabilitasi Berat Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Lambur II, Kecamatan Muara Sabak Timur oleh CV Nibung Putih dengan pagu dana RP. 507.000.000,- yang dianggarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Nomor Kontrak : 027/03/SPK/Dinkes/2018 diduga memasang Konsen abal abal dan tidak diduga tidak sesuai standar.

Hal ini ditemukan oleh awak media saat melakukan sosial kontrol di Desa Lambur II, Sabtu (3/11/18). Menurut pengamatan tim media ini dilapangan, konsen yang dipasang merupakan jenis kayu mudah kropos dan yang paling tidak masuk akal lagi adanya konsen yang sudah lapuk (busuk) di salah satu konsen jendela.

Setelah penemuan itu, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak rekanan atau kontraktor (D) melalui pesan singkat, agar memeriksa konsen yang dipasang.

Namun, sangat disayangkan hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak kontraktor selaku pelaksana pekerjaan tersebut.

Ditempat terpisah, ketika awak media menyambangi Ibu Ernawati, Kadis Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur diruang kerjanya, Selasa (6/11/18), dan menunjukkan temuan dan fakta yang ada dilapangan.

BACA JUGA :

“Melihat temuan tersebut, Ernawati langsung memerintahkan stafnya untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

Ernawati juga berjanji akan memerintahkan timnya untuk segera menghubungi pihak rekanan untuk segera mengganti konsen yang lapuk sebelum pekerjaan itu dilanjutkan dan diplaster,” tegasnya. (jumi)

Comments
Loading...