Jalin Silaturahmi, Kapolres Tanjab Barat bersama KPU dan Bawaslu Kunjungi Sekretariat Parpol

0

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Dalam rangka untuk menciptakan dan mensukseskan pemilu tahun 2019, Kapolres Tanjab Barat bersama KPU dan Bawaslu melakukan kunjungan ke tiap-tiap sekretariat parpol peserta pemilu 2019, Selasa (6/11/18)

“Kunjungan ke sekretariat parpol dilakukan dalam rangka silaturahmi Forkopimda bersama KPU dan Bawaslu Tanjab Barat.

Kunjungan ini dijadwalkan selama 2 hari. Untuk hari pertama kunjungan dilakukan ke sekretariat Partai Golkar, Partai Perindo, Partai Gerindra, Partai PAN, Partai Berkarya, Partai PKB, dan Partai PPP dan pada hari kedua kunjungan direncanakan ke sekretariat Partai Hanura, Partai PBB, Partai PKS, Partai Nasdem, Partai PDI-P dan Partai Demokrat.

Kunjungan ke sekretariat parpol diikuti oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK, Kaban Kesbangpol Tanjab Barat, Ketua KPU Tanjab Barat, Komisioner KPU Tanjab Barat, Ketua Bawaslu Tanjab Barat, jajaran Polres Tanjab Barat dan Perwakilan Kodim 0419/Tanjab.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG. Sinaga, S.IK dalam kesempatannya menyampaikan, kunjungan dan silahturahmi ke sekretariat parpol ini dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan Pemilu 2019 agar dapat terlaksana dengan baik dan berlangsung aman, sejuk dan damai.

BACA JUGA :

“Hari ini kita berkumpul bersama untuk bergandengan tangan, sebab kita semua punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas. Jadi segala apapun yang akan terjadi di wilayah kita harus diantisipasi, dan kita sepakat bahwa di wilayah kita harus aman dan damai.

“Perbedaan itu indah, mari saling mengingatkan masing-masing berbuat baik saling menjaga sesuai kapasitas dan kewenangannya supaya di kabupaten Tanjab Barat yang kita cintai tetap aman dan damai,” ucap Kapolres

Terkait maraknya isu-isu yang tidak bertanggungjawab terutama di media sosial, Kapolres meminta kepada pimpinan parpol untuk menyampaikan kepada para kadernya agar dalam menggunakan media sosial harus dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ikut menyebar Hoaks, ujaran kebencian ataupun mengarah ke SARA, karena hal tersebut dapat dikhawatirkan akan meretakan tali silaturahmi,” pungkasnya

Ketua KPU Tanjab Barat, Hairudin, S.Sos dalam kesempatannya menyampaikan, saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, untuk APK yang telah divalidasi bersama saat ini sedang dalam proses pencetakan. Apabila nanti sudah selesai, diharapkan langsung dipasang sesuai dengan zona yang telah ditentukan,” pungkasnya

Sementara, Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Hadi Siswa dalam kesempatannya mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan Bawaslu dalam tahapan kampanye ini masih banyak ditemukan pemasangan APK tidak sesuai dengan PKPU No. 23/2018.

Hadi meminta kepada pimpinan parpol untuk menyampaikan kepada para kadernya agar dalam pemasangan APK diharapkan agar sesuai dengan peraturan yang ada. Silahkan memasang tetapi jangan ditempat yang dilarang.

Apabila ada ditemukan APK dan BK yang sengaja dibuka oleh pihak tertentu secara sengaja, terstruktur dan sistematis diharapkan agar pengurus parpol melapor ke Bawaslu Tanjab Barat,” ujarnya

Kunjungan ke tiap-tiap sekretariat parpol tersebut disambut baik oleh para pimpinan dan para pengurus parpol peserta pemilu 2019. “Para pimpinan parpol mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Tanjab Barat, KPU dan Bawaslu Tanjab Barat, semoga dengan silaturahmi ini terjalin sebuah komunikasi yang baik, sehingga kabupaten Tanjab Barat tetap aman dan damai. (ty*)

Comments
Loading...