Lepas 152 Anak TK Asy-Syuhada, Ini Pesan yang Disampaikan Sekda Tanjab Barat

0

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Taman kanak kanak merupakan salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak

Hal itu disampaikan Sekda Tanjab Barat, Ambo Tuo, dalam pelepasan anak didik Taman Kanak-kanak (Tk) Yayasan Pendidikan Islam Asy- Syuhada yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD).

Kegiatan yang diikuti 152 peserta didik itu digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (6/4/19).

Pada kesempatan ini Sekda Tanjab Barat Ambo Tuo menyampaikan amanat Bupati Tanjab Barat mengenai pentingnya peran pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) untuk pertumbuhan anak.

“Tk merupakan salah satu lembaga pendidikan di indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak dididik sesuai dengan sifat sifat alami anak,” kata Sekda.

BACA JUGA :

Oleh karena itu taman kanak-kanak menjadi penting dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Anak-anak ini merupakan manusia yang sedang mengalami proses tumbuh kembang, dimana hal tersebut membuat mereka memerlukan perhatian khusus, maka dari itu fase pendidikan di TK menjadi sangat penting, sebagai pondasi untuk meransang bakat dan kemampuan anak serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati pendidikan usia dini dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang yang berkualitas dan serta amal dan iman kepada Allah Swt.

Pada momentum pelepasan ini, tidak lupa diucapkannya kepada guru yang dengan semangat memberikan dedikasi dan edukasi yang sanggat luar biasa,” pungkas Sekda

Turut hadir dalam acara pelepasan anak-anak TK Asy-Syuhada, Kapolres Tanjab Barat yang diwakili Kompol Hotmaida Sianturi, Sekcam Tungkal Ilir serta pengurus TK Asy-Syuhada dan para tamu undangan lainya. (Sj)

Comments
Loading...