Ketua DEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Imbau Masyarakat Wujudkan Pemilu 2024 yang Sejuk, Aman dan Damai

0

Ketua DEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Imbau Masyarakat Wujudkan Pemilu 2024 yang Sejuk, Aman dan Damai

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Sesuai dengan PKPU nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum, tahapan Kampanye Pemilu 2024 dimulai sejak tanggal 28 November s.d 10 Februari 2024 yakni selama 75 hari.

Hingga saat ini masa kampanye Pemilu 2024 telah berjalan 68 hari dan masih tersisa 7 hari lagi sebelum menuju tahapan Masa Tenang mulai tanggal 11 – 13 Februari 2024.

Merujuk hal tersebut, Ketua DEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Muhammad Rafi mengimbau kepada seluruh peserta pemilu ataupun yang terlibat pada Pemilu 2024 ini agar tetap menjaga situasi tetap Aman dan Kondusif, sesuai dengan yang disepakati bersama oleh seluruh pihak untuk menciptakan Pemilu 2024 yang Sejuk, Aman dan Damai.

Sesuai regulasi Kampanye, seluruh peserta Pemilu baik itu Parpol, Caleg maupun Simpatisan agar tetap mempedomani hal-hal yang menjadi ketentuan dalam PKPU Nomor 15 Tahun 2023 sehingga suhu Politik secara umum di Kabupaten Tanjab Barat tetap Kondusif.

BACA JUGA :

Khususnya Materi Kampanye yang harus disampaikan diantaranya menjunjung tinggi Pancalisa dan UUD RI 1945, menjaga dan meningkatkan moralitas serta Nilai Agama, meningkatkan kesadaran hukum, memberi informasi yang benar, menghormati perbedaan suku agama ras dan antargolongan masyarakat, sesuai Pasal 23 PKPU nomor 15 Tahun 2023.

Kemudian materi yang disampaikan tersebut harus menggunakan bahasa Indonesia/bahasa daerah dengan kalimat yang sopan, santun, patut dan pantas untuk disampaikan didepan umum, tidak mengganggu ketertiban umum, memberikan informasi yang bermanfaat, tidak menyerang pribadi kelompok golongan dan tidak bersifat provokatif sesuai Pasal 24 PKPU nomor 15 Tahun 2023.

Jangan karena adanya berita Hoax atau cenderung Provokatif yang sifatnya menyerang pribadi kelompok atau golongan menjadi pemicu keributan ditengah masyarakat. Hal tersebut dapat mengganggu persatuan dan kesatuan, mari Kita Hindari hal tersebut terjadi.

Ketua DEMA STAI An-Nadwah Kuala Tungkal juga mengingatkan kembali kepada seluruh pihak agar mempedomani Pasal 69 – 76 PKPU Nomor 15 Tahun 2023 yang memuat tentang Larangan Kampanye Pemilihan Umum. Hal-hal tersebut menjadi landasan bagi kita bersama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang Sejuk, Aman dan Damai khususnya di Kabupaten Tanjab Barat ini. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS