SKK Migas – PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Sunat Massal dan Pemasangan KB Gratis di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

0

SKK Migas – PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Sunat Massal dan Pemasangan KB Gratis di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

SERAMBIJAMBI.ID, BETARA –SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. bersama POLRES Tanjung Jabung Barat dan Puskesmas Sukorejo, menggelar kegiatan sunat massal dan pemasangan KB gratis bagi masyarakat di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Kegiatan ini berlangsung di MAPOLSEK Betara, pada Senin (19/6/2023).

Manajemen PetroChina Jabung yang diwakili oleh Acting Community Development Supervisor, M. Yusuf, mengatakan bahwa kegiatan sunat massal dan pemasangan KB bagi ibu-ibu usia produktif di Kecamatan Betara ini merupakan salah satu realisasi dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang kesehatan.

M. Yusuf mengatakan bahwa kegiatan realisasi CSR ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. Dimana hal ini sebagai bentuk dukungan dan sinergi PetroChina Jabung terhadap pihak aparat keamanan yang berada di wilayah operasional kerja.

“Sebagai salah satu tanggung jawab operasional kami di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dimana hari ini ulang tahun Bhayangkara yang ke-77 di POLSEK Betara. Ini sesuai dengan harapan dari pihak KAPOLSEK Betara, bahwa dukungan ini bagian dari kerja sama kami dengan aparat keamanan,”ujarnya.

BACA JUGA :

PetroChina Jabung yang dalam hal ini mendukung penuh kegiatan melalui pengadaaan obat-obatan dan peralatan sunat massal kepada 60 anak, berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Betara.

“Ya harapan kami mudah-mudahan bisa membantu masyarakat sekitar. Kami siap mendukung kegiatan positif lainnya,” ungkap M. Yusuf.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar, anak-anak juga cepat sehat, kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme masyarakat, atas dukungan dari pihak POLRI terutama di POLSEK Betara ini,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam menghadiri kegiatan secara langsung yang digelar di MAPOLSEK Betara, KAPOLRES Tanjung Jabung Barat, AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-77 POLRI. Kegiatan ini, adalah wujud kepedulian POLRI kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dengan harapan bisa memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Betara ini. Selain kegiatan sunat massal, ada kegiatan lain yang dilaksanakan yakni seperti kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako, gotong royong, dan beberapa lomba,” ujarnya.

Kegiatan sunat massal ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan anak-anak di bawah usia 13 tahun. Sementara untuk kegiatan pemasangan KB diikuti sekitar 30 orang ibu usia produktif yang ada di Kecamatan Betara. Seluruh peserta kegiatan merupakan masyarakat perwakilan dari 12 desa yang ada di Kecamatan Betara.

Dikatakan oleh Kepala Puskesmas Sukorejo, H. Panggung Suparto, dalam kegiatan sunat massal kali ini, tim medis menggunakan sistem sunat manual dan laser. Selain itu jenis pemasangan KB yang dilakukan kepada ibu-ibu usia produktif yakni KB Implant IUD.

“Teknik sunat ada macam-macam, ada yang menggunakan teknik sunat manual dan ada juga yang menggunakan teknik laser. Dalam perawatan setelah sunat massal ini mudah-mudahan 2 sampai 3 hari sudah sembuh atau sehat, tergantung dari pola makan dan perawatan dari anak itu sendiri,” ujar H. Panggung Suparto.

“Sementara itu untuk kegiatan pemasangan KB yakni KB implant IUD ini untuk memberikan jarak kelahiran supaya tidak ada stunting yang dilahirkan oleh ibu itu sendiri,’” lanjutnya.

Atas dukungan dan kepedulian PetroChina dalam memberikan tanggung jawab sosialnya di bidang kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Camat Betara, Nasrun, S.E. mengucapkan terima kasih kepada PetroChina dan berharap ke depannya kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan support dari PetroChina dalam kegiatan sunatan massal dan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi untuk para akseptor, khusus untuk warga Kecamatan Betara di 12 desa. Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dalam setiap tahunnya. Kegiatan ini sedikit banyaknya dapat membantu program kami dalam pencapaian-pencapaian realisasi pembangunan masyarakat,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan sunat massal ini karena sangat bermanfaat dan kami juga berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan penuh dengan keberkahan. Semoga amal kebaikan diberikan oleh Allah dan kepada anak-anak yang sudah sunat, kami mengucapkan selamat, semoga cepat sehat,” ujar salah seorang orangtua yang mendampingi anaknya mengikuti sunat massal, Jamaluddin.

Kegiatan sunat massal dan pemasangan KB secara gratis bagi masyarakat Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, sebagai bukti nyata komitmen PetroChina dalam turut serta memajukan daerah. (Rd)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS