PetroChina Serahkan Empat Bantuan PPM Tahun 2022 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

0

PetroChina Serahkan Empat Bantuan PPM Tahun 2022 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Tanjung Jabung Barat, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. menggelar kegiatan serah terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Tahun 2022, yang dilaksanakan pada Senin (20/3/2023) bertempat di Desa Muntialo tepatnya di Embung Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd., Dencio Renato Boele, secara simbolis menyerahkan langsung empat bantuan PPM kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam hal ini yakni diterima langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., yakni berupa:

1. Peningkatan Fasilitas Pendukung Pariwisata Embung Wisata Muntialo

2. Peningkatan Akses Jalan Menuju Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

BACA JUGA :

3. Perbaikan Jalan Jerambah Kayu dan Menara Pandang Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

4. Pembangunan Pagar dan Penataan Halaman Balai Budaya Petro Catur Manunggal di Desa Purwodadi.

Turut hadir pada kegiatan serah terima tersebut yakni perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Sarwo Edhi, Communication Manager PetroChina, Ginandjar, Acting Government and Relations Superintendent PetroChina, Fauzan Ibrahim, CSR Superintendent PetroChina, Adrian Wibisono beserta jajaran, Dandim 0419/Tanjab, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta sejumlah Kepala OPD, Camat Betara, para Kepala Desa se-Kecamatan Betara, dan sejumlah tamu undangan.

“Kita serahkan beberapa bantuan Program Pengembangan Masyarakat ini kepada pemerintah daerah, agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Tentunya semua yang kita kerjakan ini juga berkat kerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan Tanjung Jabung Barat,” ujar Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd., Dencio Renato Boele.

Dencio menyebutkan, empat program tersebut sebagai wujud nyata dari kolaborasi yang baik antara industri hulu migas yang diwakili SKK Migas dan PetroChina bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di wilayah sekitar operasi, yakni Wilayah Kerja Jabung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Selain empat bantuan yang dilakukan dengan pembangunan secara fisik, Dencio juga mengatakan bahwa sepanjang tahun 2022, PetroChina juga berkontribusi dalam PPM di bidang penanganan kebencanaan, pengembangan kopi liberika, pengembangan IKM Batik, pemberian beasiswa, dan bidang UMKM.

“Khusus untuk program peningkatan fasilitas pendukung pariwisata Embung Wisata Muntialo, PetroChina juga memberikan program pemberdayaan bagi kelompok sadar wisata. Nantinya, mereka yang akan menjadi pelaku ekonomi kreatif bidang pariwisata. PetroChina juga akan terus memberikan pendampingan sampai sertifikasi sesuai kompetensi seperti barista, pemandu wisata, dan waiter bagi kelompok sadar wisata,” Dencio menambahkan.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PetroChina dalam bidang pembangunan dan pengembangan potensi lokal.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan, apalagi kehadiran PetroChina disini juga untuk memberikan pendampingan. Jadi kita harapkan nanti Desa Muntialo bisa menjadi desa yang lebih maju dan bisa bersaing dengan desa-desa yang lain,” ujar Anwar Sadat.

Selain itu, Camat Betara dan Kepala Desa Muntialo juga turut mengucapkan terima kasih dan berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan pengembangan bagi desa agar dapat bersaing dengan desa-desa lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina, harapan kami ke depannya apapun bantuan yang diberikan baik dari pemerintah daerah maupun perusahaan dapat mengembangkan Desa Muntialo, agar dapat bersaing dengan desa-desa maju lainnya,” ujar Camat Betara, M. Nasir.

“Masyarakat sangat menyambut dengan baik, mudah-mudahan nanti berkat bantuan, wisata embung ini dapat membuka lapangan kerja dan dapat menampung pemuda-pemuda yang ada di Desa Muntialo ini,” ungkap Kepala Desa Muntialo, Hanapi.

Mewakili SKK Migas, Staf Humas Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Sarwo Edi, mengatakan bahwa bantuan Program Pengembangan Masyarakat ini sebagai bentuk kontribusi nyata kegiatan hulu migas.

“Semoga ke depan kami harapkan dukungan dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, serta masyarakat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar mendukung kegiatan operasional hulu migas sehingga target nasional kita tercapai yaitu produksi minyak 1 juta barel per hari sedangkan gas 12 miliar kali kubik per hari,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, SKK Migas – PetroChina secara khusus memberikan ucapan selamat ulang ke-11 kepada Desa Muntialo.

“Semoga dengan tema ulang tahun Kebersamaan Untuk Lebih Maju akan menjadikan Desa Muntialo semakin maju dengan mengembangkan potensi desanya, termasuk Embung Wisata Muntialo yang telah kita kembangkan ini.” tutup Dencio.

Diketahui, pengembangan Embung Wisata Muntialo pada awalnya merupakan embung retensi yang digunakan untuk penanganan KARHUTLA. Kemudian, PetroChina melihat terdapat potensi pariwisata untuk mengoptimalkan fungsi Embung Muntialo, sehingga PetroChina berinisiatif hingga merealisasikan program pengembangan pariwisata. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS