PetroChina Serahkan Bantuan Bangunan Gedung Kantor Koramil 0419-05/Geragai 

0

PetroChina Serahkan Bantuan Bangunan Gedung Kantor Koramil 0419-05/Geragai 

SERAMBIJAMBI.ID, GERAGAI  – SKK Migas – KKKS PetroChina International Jabung, Ltd. merupakan perusahaan migas dengan penyumbang bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) terbesar kedua di Indonesia.

Terbaru, dalam rangka bentuk pertanggung jawaban sosial terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi kerjanya yakni di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, PetroChina melakukan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) tahun 2022, yang salah satunya dengan menyerahkan bantuan bangunan gedung kantor Koramil 0419-05/Geragai melalui dana CSR senilai Rp 4,6 miliar, pada Selasa (21/3/2023).

Bantuan tersebut secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan dokumen, serah terima, hingga pemotongan pita, yang dihadiri langsung oleh Vice President Human Resources and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele, Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto beserta unsur FORKOPIMDA, Communication Manager PetroChina, Ginandjar, Field Manager PetroChina, Rudy Hermawan, perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Sarwo Edhi, Camat Geragai beserta Lurah dan para Kepala Desa setempat.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina yang telah membangun Gedung Kantor Koramil 0419-05/Geragai beserta fasilitas lainnya, yang tentu sangat membantu kinerja TNI dalam melaksanakan tugas pokok TNI.

BACA JUGA :

“Saya mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina dengan telah dibangunnya bangunan Kantor Koramil ini, yang tentunya sangat membantu dalam kinerja TNI dalam melaksanakan tugas pokok TNI,” ungkapnya.

“Saya selaku Danrem tentu ikut bertanggung jawab terhadap proses pembangunan ini, walaupun pada tekniknya adalah dengan Dandim tetapi saya juga turut berperan langsung ikut bertanggung jawab di dalam memberikan kontribusi untuk terwujudnya membangun ini,” Brigjen TNI Supriono menambahkan.

Selanjutnya, Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim, pada sambutannya turut mengucapkan terima kasih kepada PetroChina, atas keberhasilan dalam memberikan bantuan bangunan gedung kantor Koramil termasuk dengan fasilitasnya.

“Terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina telah membantu mendukung, dalam hal ini yang tentunya lewat pak bupati untuk membangun Koramil Geragai yang sudah kita bisa nikmati bersama-sama termasuk dengam seluruh fasilitasnya,” tuturnya.

Letkol Kav Muslim Rahim juga berharap bangunan tersebut nantinya dapat bermanfaat untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di sisi lain memang ada tugas kami sesuai dengan Undang-Undang Tahun 2004 Nomor 34 tentang TNI, bahwa TNI bertugas untuk penjaga kedaulatan negara melindungi keutuhan wilayah NKRI. Sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dimana terbagi dua tugas pokoknya yaitu yang pertama operasi militer perang, kemudian yang kedua yang kita laksanakan disini di Tanjung Jabung ini adalah operasi militer selain perang salah satunya adalah pengamanan objektivitas nasional yang bersifat strategis salah satunya itu adalah PetroChina. Jadi tugas kami memang untuk mengamankan itu,” jelasnya.

Vice President Human Resources and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele, mengatakan bahwa sebagai wujud mendukung kerja sama yang baik ke berbagai elemen dan instansi, pihaknya melalui program CSR berupaya merealisasikan secara optimal. Dalam hal ini, PetroChina berupaya mengalokasikan sejumlah program bekerja sama dengan pemerintah daerah, melalui pengawasan SKK Migas.

“Akan terus dikembangkan, kita akan terus membantu pemerintah daerah yang tentunya kita harapkan akan menjadi hal bermanfaat untuk masyarakat setempat,” ujarnya.

“Sebagai informasi kita sebagai salah satu KKKS yang memiliki kontribusi memberikan CSR di wilayah operasi kerja terbesar kedua di Indonesia. Tentunya kami juga tidak akan berhenti, dengan dukungan dari SKK Migas dan pemerintah daerah untuk mengembangkan dan mensupport program-program pemerintah,” Dencio menambahkan.

Selain bantuan pembangunan Koramil Geragai, sehari sebelumnya yakni pada 20 Maret 2023, PetroChina menggelar kegiatan serah terima empat bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Tahun 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Empat bantuan PPM tersebut yakni, Peningkatan Fasilitas Pendukung Pariwisata Embung Wisata Muntialo, Peningkatan Akses Jalan Menuju Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu, Perbaikan Jalan Jerambah Kayu dan Menara Pandang Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu, serta Pembangunan Pagar dan Penataan Halaman Balai Budaya Petro Catur Manunggal di Desa Purwodadi. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS