Terjadi Begal di Parit 5 Teluk Nilau, Benarkah?, Ini Kata Polisi

0

Terjadi Begal di Parit 5 Teluk Nilau, Benarkah?, Ini Kata Polisi

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Warga Kabupaten Tanjab Barat dihebohkan dengan kabar burung adanya aksi pembegalan di wilayah Parit 5 Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan. Kabar tersebut tersebar melalui pesan berantai di WhatsApp Group (WAG). Dalam pesan berantai tersebut, dikatakan bahwa telah telah terjadi perampasan sepeda motor dan pembegalan yang mana korbannya merupakan seorang pemancing.

Dalam pesan berantai yang menyebar di WAG sejak beberapa hari terakhir, menyebutkan “Mari berhati hati dan lebih waspada kepada khusus pengendara sepeda motor yang melintasi parit 5 teluk.. diinfokan dari kemendan Kapolsek teluk nilau bahwa telah terjadi perampasan sepeda motor dan pembegalan… dan kebetulan yang dibegal adalah salah 1 seorang pemancing.. intinya lebih berhati hati dan waspada kalau bisa disarankan ketika melintas melewati di jalan parit 5 teluk jangan menghadapi senja ataupun malam hari …..”

BERITA LAINNYA

Namun, kabar burung tersebut dibantah oleh Kapolsek Pengabuan, AKP Edi Purnawan, SH. Dikatakannya bahwa kabar tersebut adalah Hoax.

“Saya pastikan bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoax. Sampai saat ini kami belum ada laporan masuk adanya kejadian pembegalan di Parit 5 Teluk Nilau seperti yang disebutkan dalam pesan berantai tersebut,” ujarnya saat dikonformasi serambijambi.id, Selasa (17/01/23) malam.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang belum terverifikasi kebenarannya oleh pihak berwajib.

“Kami telah memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat khususnya Kecamatan Pengabuan agar tidak mudah termakan isue hoax.

Masyarakat juga diminta tidak panik karena Personel Polsek Pengabuan selalu siaga 24 jam dan terus melakukan patroli mobile guna mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Pengabuan,” tukasnya (SJ)

Comments
Loading...