Sinergitas Tanggulangi Gangguan Bencana Alam, Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-POLRI di Mapolda Jambi

0

Sinergitas Tanggulangi Gangguan Bencana Alam, Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-POLRI di Mapolda Jambi

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Komandan Korem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung Apel gabungan TNI-POLRI dalam rangka Sinergisitas TNI-POLRI dalam menangani bencana alam dan gangguan keamanan guna memelihara kamtibmas yang kondusif bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Kamis (03/11/22).

Dalam sambutannya, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan sinergitas dan solidaritas TNI-POLRI merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam tangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, baik dalam menanggulangi Pencegahan Bencana Alam maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Semangat kerjasama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan terkini yang berubah semakin dinamis, pada akhirnya kita berharap akan memberi rasa aman, nyaman kepada Masyarakat,” ujarnya.

Dilanjutkan Danrem, seperti kita ketahui bahwa, sepanjang tahun 2022 Gunung Kerinci sudah tercatat mengalami 3 kali erupsi.

BACA JUGA :

Pertama pada tanggal 22 0ktober 2022 dengan kolam abu terlihat + 750 m, kedua pada tanggal 27 oktober 2022 dengan kolam abu setinggi + 300 m. terakhir kemarin tanggal 1 november 2022 sekira pukul 17.58 wib dengan kolam abu setinggi 200 m, dari pihak pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi (pvmbg) telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat dan wisatawan tidak diperbolehkan mendaki kawah yang ada di puncak gunung api kerinci di dalam radius 3 km dari kawah aktif (masyarakat dilarang beraktivitas di dalam radius bahaya atau kawasan rawan bencana).

Dengan tingginya curah hujan mulai dari awal Oktober kemarin sampai dengan saat ini, berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi (banjir, tanah longsor dan puting beliung) khususnya didaerah sepanjang aliran sungai, daerah pegunungan harus siap siaga dalam menghadapi kemungkinan ancaman bencana tersebut.

Tidak hanya itu saja, akhir-akhir ini aksi yang dilakukan oleh geng motor yang ada di wilayah Jambi sudah sangat meresahkan masyarakat, hal ini juga harus mendapat prioritas untuk kita tangani bersama.

Oleh karena itu, sinergitas bersama baik TNI-POLRI, Pemda dan Stakeholder terkait serta seluruh komponen masyarakat harus terus dipertahankan, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam, baik berupa bencana alam maupun gangguan stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Jambi.

Apel gabungan TNI-POLRI turut diikuti Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi, dan Para Kasi Jajaran Korem 042 Gapu. (Syah)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS