Baharkam Polri terima kunjungan Taruna TK.III Angkatan 55 Akademi Kepolisian

0

Baharkam Polri terima kunjungan Taruna TK.III Angkatan 55 Akademi Kepolisian

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAKARTA – Badan Pemelihara Keamanan Polri (Baharkam Polri) menerima kunjungan Taruan Akademi Kepolisian TK. III Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma T.A. 2022 yang di pusatkan di Mako Korpolairud Baharkam Polri Tanjung, Priok Jakarta Utara, Kamis (6/10/2022).

Sebanyak 251 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) TK. III Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma melaksanakan kunjungan ke Mako Korpolairud Baharkam Polri, kunjungan tersebut dalam rangka Study Kepolisan /Wisata Juang di jajaran Baharkam Polri.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Akademi Kepolisian yang diwakili Kombes Pol Drs. Dadik Soesetyo, menyampaikan ucapan terimakasih telah menerima Taruna di Baharkam Polri.

“Dalam Kegiatan ini para taruna madya diharapkan dapat melengkapi informasi, mendapatkan tambahan ilmu, Fungsi Binmas, Sabhara, Polair dan Poludara, serta mampu mengenal almatsus yg ada dan jadikanlah ini sebagai sarana belajar”, ujarnya.

 

BACA JUGA :

“Kepada Bapak Kabaharkam Polri Kami mohon bimbingan dan arahannya selama pelaksanan ini”, tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. memperkenalkan para PJU jajaran Baharkam Polri , para Kakor dan para Direktur kepada 251 orang Taruna yang hadir.

Kabaharkam menyampaikan, bahwa Baharkam Polri itu terdiri dari tingkat pusat dan tingkat Polda, untuk tingkat Polda terdapat 4 (empat) Direktur yaitu, Direktur Polairud, Direktur Samapta, Direktur PAM Obvit dan Direktur Binmas, sedangkan di tingkat Polres dan Polsek ada yang lengkap ada yg sebagian tergantung wilayahnya”, ujarnya.

“Saya berharap kalian sampai jadi perwira Polisi yang membanggakan. Disini kalian dapat mengetahui secara langsung tugas-tugas Kepolisian di jajaran Baharkam Polri”, lanjutnya.

Kabaharkam juga menyampaikan semboyan Baharkam Polri yaitu Vicvapa Brahma Gola yang memiliki arti perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta.

“Tindakan hukum adalah langkah terakhir yang dilakukan Kepolisian, artinya tugas Kepolisian itu menjaga masyarakat agar jangan menjadi pelaku kejahatan dan koran kejahatan. Tugas Polisi itu yang utamanya mengajak masyarakat untuk berbuat baik dan patuh hukum. Kalau ini sudah dilakukan masyarakat akan sadar, tugas preemtif dilakuan paling depan oleh fungsi Binmas Itu yg harus di pahami.”, Jelasnya.

Dalam arahanya Kabaharkam Polri juga melaksanakan tanya jawab dengan para taruna.

“Jadi Polisi adalah jalan yg terbaik untuk mengabdi, jalan terbaik untuk mendapatkan pahala. Belajarlah dari senior kalian yg baik. Didepan kalian itu ada bintang satu dua dan tiga, jadikan lah acuan untuk kalian , tapi itu tidaklah mudah perlu proses, disinilah kalian harus belajar. Banyak hal yang akan kalian dapatkan, tapi satu yang harus di pegang teguh yaitu sumpah jabatan atau doktrin yaitu Tribrata dan Catur Prasetya Harus tertanam di dalam diri kalian”, tegasnya.

“Tidak ada artinya semua yg dicapai, jika kalian tidak ingat Tuhan, tidak ingat doktrin dan sumpahnya. Ketika melakukan kesalahan bukan diri sendiri yg menanggung, tetapi anak istri juga menanggung akibatnya. Itu semua berkaitan dengan moralitas, integritas. Menjaga sikap dan perilaku tidak mudah, itu semua harus tertanam dalam diri kalian dari saat ini sampai jadi polisi nantinya. Tanamkan dalam diri kalian harus jadi Polisi yg baik”, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama jajaran Baharkam Polri, Para Kakor, Para Direktur jajaran Baharkam dan para PJU Akademi Kepolisian. (*)

Sumber: PID KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS