Viral Ada Pasien di Jambi Diduga Terjangkit Virus Corona, Ini Kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi

0 151
Loading...

Viral Ada Pasien di Jambi Diduga Terjangkit Virus Corona, Ini Kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI –Terkait Viralnya beberapa hari ini tentang pemberitaan adanya pasien Rumah sakit Raden Mattaher Jambi yang diduga terkena virus Corona yang saat ini sedang menjalani perawatan diruang isolasi Rumah sakit Raden Mattaher Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim menggelar konferensi pers terkait pasien Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi yang diduga terjangkit virus Corona, Senin (27/1/20).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim yang juga merupakan Plt Direktur RS Raden Mattaher menjelaskan, pihak Rumah Sakit telah melakukan shock tenggorokan terhadap salah satu pasien perempuan inisial WDZ (26) yang diduga terkena virus Corona.

Dan untuk hasil labornya dikirim ke Penelitian dan Pengembangan Menteri Kesehatan (Litbangkes) Kemenkes RI Jakarta,” sebutnya.

Sedangkan, untuk hasilnya baru bisa diketahui selama 2 minggu kedepan, apa benar pasien tersebut dinyatakan positif atau negatif,” lanjutnya.

Kalau dari keterangan dokter ahli para pasien hanya ISPA biasa,” sambungnya.

Pasien tersebut memang dirujuk ke RSUD Raden Mattaher karena mengalami gejala flu dan demam setelah pulang liburan dari China. Pasien ini akan tetap dirawat dalam ruang perawatan isolasi dan ditangani petugas medis menggunakan alat perlindungan diri (APD) yang lengkap.

“Mudah-mudahan bukan terjangkit virus Corona, karena virus Corona inikan sangat berbahaya,” ujarnya.

Jadi saya berharap masyarakat jangan khawatir dan resah terhadap virus Corona serta tetap waspada.

“Kalau pun ada masyarakat Jambi yang mengalami gejala flu dan demam serta sesak napas harap segera periksa dan berobat secepatnya,” tutup Samsiran Halim. (Syah)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.