Sambut Pergantian Tahun, DPD LDII Gelar Festival Anak Sholeh dan Pengajian Akbar

0 55
Loading...

Sambut Pergantian Tahun, DPD LDII Gelar Festival Anak Sholeh dan Pengajian Akbar

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Sambut pergantian tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) 2019 dan Pengajian Akbar Akhir Tahun di Masjid Tawakal, Kelurahan Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Senin malam (30/12/2019).

Pada pembukaan kegiatan ini hadir Wakil Wali Kota Jambi, DR. dr. H Maulana MKM beserta sejumlah unsur Forkopimda dan Organisasi Masyarakat. Kegiatan Festival Anak Sholeh dan Pengajian Akbar Akhir Tahun itu melibatkan 800 orang masyarakat Kota Jambi.

Pantauan di lokasi, antusias masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Pada Festival Anak Sholeh (FAS) DPD LDII ini diadakan lomba-lomba seperti Lomba Tahfidzul Qur’an, Tartil Qur’an, Lomba Cepat Tepat Islam, Azan, Doa Harian, dan kegiatan lainnya. Kegiatan ini juga berlangsung meriah karena juga ada pameran dan bazar produk-produk islami yang diadakan oleh remaja-remaja Masjid dan Ormas.

Wakil Wali Kota Jambi, DR. dr. H Maulana MKM usai meninjau pameran mengatakan kegiatan ini sejalan dengan visi Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa itu adalah kegiatan dengan ekonomi ke-umatan dan aklaq dan budaya.

“Oleh karena itu kegiatan yang dilakukan LDII ini, merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Jambi untuk menyambung visi Pemerintah Kota Jambi. Oleh karena itu, pemerintah kota jambi mengapresiasi, siap mensupport besinergi dengan LDII dan membagun Umat,” kata Wakil Wali Kota Jambi, DR.dr. H Maulana MKM.

Maulana juga mengapresiasi kegiatan ini untuk mengisi kegiatan pergantian tahun dengan nilai positif dan mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa serta mencegah kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif. “Jadi fokus remaja dan anak-anak kita kepada hal yang positif, kita mulai harus tinggalkan kegiatan-kegiatan negatif yang itu mempunyai resiko seperti kebut-kebutan di jalan, apalagi sampai menggunakan narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Jambi, M. Sukarno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk bagaimana LDII bisa berkiprah membantu Pemkot Jambi untuk mewujudkan ekonomi ke-umatan. “jadi remaja-remaja LDII di akhir tahun disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, inilah sumbangsih dari LDII untuk Provinsi Jambi secara umum dan Kota Jambi secara khususnya.

Sukarno menambahkan kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk mencari kader dan bibit generasi umat masa depan.

“Bahwa saat ini untuk menjadikan anak itu anak yang sholeh dan sholehah itu tentu ada barometernya, dan salah satunya itu dengan mengadakan lomba-lomba untuk mencari kader generasi muda yang akan datang sebagai generasi umat yang bisa mewakili umat. (Syah)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.