Gelar Shalat Istisqa, Wabup H. Mashuri : Semoga Masyarakat Dapat Mengambil Hikmah dari Kemarau yang Terjadi Saat Ini

0 106
Loading...

Gelar Shalat Istisqa, Wabup Mashuri : Semoga Masyarakat Dapat Mengambil Hikmah dari Kemarau yang Terjadi Saat Ini

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Dampak dari hujan yang tak kunjung turun yang hampir mencapai tiga bulan terakhir, mengakibatkan Bumi Tali Undang Tambang Teliti mengalami kekeringan.

Kemarau yang melanda, menimbulkan berbagai persoalan, terutama banyaknya terjadi kebakaran lahan bahkan rumah warga sumur sumur pada kering, bahkan sungai sungai pun kehilangan debit air.

Tidak hanya itu saja, kabut asap mulai menyelimuti bahkan penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA) mulai dialami warga.

Melihat hal ini, Wakil Bupati bersama dengan istansi di lingkup Pemerintahan Merangin melakukan shalat istisqa untuk memohon kepada Allah SWT, agar bumi Merangin diturunkan hujan. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Merangin pada Jum’at (23/08/2019).

Bertindak selaku Imam pelaksanaan Sholat Istisqa adalah Ustadz Hermanto, yang bertindak selaku khotib Dr H. M. Joni Musa Lc MA, sedang do’a di bacakan oleh Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin, H. Buya Satar Saleh.

Wabup Merangin, H. Mashuri disela-sela pelaksanaan shalat Istisqa menyampaikan, memohon agar diturunkan hujan, selain dari itu semoga semua masyarakat Merangin dapat mengambil hikmah dari kemarau yang terjadi, agar umat semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Semoga kemarau yang terjadi di negri kita ini bisa menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT, untuk itu marilah kita ambil hikmah musim kemarau ini,” tandasnya (Bas.R)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.